Welty Pimpin Rapat Pembahasan KUA-PPAS bersama TAPD Pemkab Bolmong

0
8

TNews, BOLMONG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) memimpin rapat penbahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2022 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Bolmong itu dihadiri langsung tim banggar DPRD diantaranya Wakil Ketua Sukron Mamonto, Wakil Ketua Sulhan Manggabarani, masing-masing anggota Supandri Damogalad, Febrianto Tangahu, Mas’ud Lauma dan Toni Tumbelaka.

Febrianto Tangahu, salah satu anggota Banggar mengatakan, Pembahasan KUA-PPAS rancangan APBD tahun 2022 merupakan dasar untuk menyusun arah kebijakan anggaran. Dan proyeksi pendapatan daerah serta pembiayaan tahun anggaran 2022.

“Pada intinya diawali dengan pembahasan KUA yang kerangka acuan dalam menyusun PPAS dan pagu anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” ungkap Tangahu yang juga Sekretaris Fraksi Nasdem.

Sementara itu, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling dalam penyampaiannya menjelaskan, agenda rapat yakni mendengarkan paparan TAPD terkait rancangan KUA-PPAS tahun 2022.

“Efisiensi dan sinkronisasi anggaran sangat diperlukan agar bisa mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong yang tinggal menghitung bulan. Ini tentu demi kemajuan Bolmong kedepan. Rapat ini baru tahap pendahuluan sebelum dibahas dan disepakati melalui rapat paripurna DPRD,” ujar dia.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.