Yasti Canangkan Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Serentak di Kabupaten Bolmong

0
59
Bupati Yasti saat memberikan sambutan pencanangan vaksinasi Covid-19.

TNews, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow kembali mencanangkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua secara serentak, Jumat (19/02/2021).

Kegiatan yang digelar di aula loby, Kantor Bupati di lolak itu, turut dihadiri Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, Ketua TP-PKK Lesly Lanny Tuuk Kaligis, Sekda Tahlis Gallang, Ketua Darma Wanita Persatuan (DPW) Win Gallang Ponuntul, Ketua DPRD Welty Komaling, Forkopimda, para Asisten, Kepala OPD, serta ASN di lingkup Pemkab Bolmong.

Bupati Yasti dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan vaksinasi tahap kedua tersebut merupakan upaya pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolmong.

Sehingga kata dia, program vaksinasi kali ini wajib didukung oleh semua pihak. Bahkan vaksin yang bernama sinovac itu sudah melalui uji klinis dan sudah mendapat rekomendasi MUI yang menyatakan vaksin ini halal untuk digunakan.

“Vaksin ini juga sudah mendapatkan persetujuan dari Badan POM. Untuk itu, saya mengingatkan bagi pejabat maupun tenaga kesehatan yang telah mendapat vaksinasi wajib menerapkan protokol kesehatan. Jangan karena sudah divaksin lalu mengabaikan protokol,” tegas Top Eksekutif Pemkab Bolmong itu.

“Oleh karena itu, saya juga mengajak kita semua untuk mendukung upaya ikhtiar pemerintah menjalankan vaksinasi ini. Agar kesehatan masyarakat kembali pulih dan ekonomi kembali bangkit,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk bersama Ketua TP-PKK Lesly Lanny Tuuk Kaligis kembali mendapatan vaksinasi tahap kedua, bersamaan dengan Sekda Tahlis Gallang dan Ketua DPW Win Gallang Ponuntul serta mantan Kapolres Bolmong Indra Pramana.

Sekadar diketahui, Kabupaten Bolmong telah mendapat 2.000 dosis vaksin. Sementara pada pencanangan vaksinasi pada tahap pertama lalu, diprioritaskan bagi pejabat Pemkab Bolmong dan 985 tenaga kesehatan di 18 puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang (RSUD-DB).

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.