Yasti Dukung Penuh Silangen Jabat Komisaris Utama BSG

0
117
Yasti Soepredjo Mokoagow.

TNews, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mendukung penuh Edwin Silangen menjabat Komisaris Utama Bank Sulut Gorontalo (SulutGo).

Bahkan kata YSM, julukan Yasti, apa yang sudah ditetapkan terkait struktur pengurus mulai dari komisaris hingga direksi sudah sangat tepat.

“Komisaris Utama BSG yang dijabat Pak Edwin itu sudah tepat meski saat ini diketahui sedang menjabat Sekprov Sulut,” kata Yasti melalui keterangan tertulisnya, Senin (22/03/2021).

Pasca Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa BSG baru-baru ini, susunan komisaris hingga direksi baru telah ditetapkan dan diputuskan para pemegang saham.

Namun, posisi jabatan Edwin Silangen muncul masalah dari sejumlah kalangan. Pasalnya, selain menjabata Komisaris Utama BSG, Edwin juga saat ini masih menjabat sebagai Sekprov Sulut.

Lanjut Yasti lagu, selaku pemegang saham di BSG, pihaknya tentu sangat mendukung. Bahkan, dia menilai BSG sangat diuntungkan ketika jabatan Komisaris Utama dijabat Sekprov.

“Ketika ada kendala, Komisaris Utama yang dijabat Sekprov, tidak susah berkomunikasi dengan Gubernur. Kan, Gubernur sebagai pemegang saham pengendali,” tuturnya.

Dia mencotohkan, saat Komisaris Utama yang lalu, ketika ingin bertemu dengan Gubernur, masih minta waktu lagi.

“Kan mudah untuk mengkomunikasi jika ada kendala ketika Komisaris Utama dijabat Sekprov,” ucap dia.

Meski saat ini Edwin Silangen masih menjabat Sekprov, tidak ada masalah jika menjabat sebagai Komisari Utama. Seperti contoh kata YSM, Robby Mamuaja yang saat itu menjabat dua jabatan. Yakni sebagai Sekprov dan Penjabat Wali Kota Manado serta menjabat sebagai Komisari Utama BSG.

“Kenapa nanti sekarang dipersoalkan. Bagi saya, tidak perlu dipersoalkan sepanjang dia mampu menjalankan tugasnya. Tugas Komisaris itu sebagai penghubung antara direksi dan pemegang, yakni para bupati dan wali kota,” tegasnya.

Dibeberapa Bank Pembangunan Daerah (BPD) di luar Sulut, rata-rata komisaris utama itu dijabat Sekprov.

RUPS LB BSG yang dilaksanakan, Kamis (18/03/2021) di Hotel Yama Tondano itu, dihadiri 25 kepala daerah provinsi, kabupaten, dan kota. Termasuk dari Provinsi Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Boalemo. RUPS  itu juga telah sesuai dengan Peraturan OJK No. 32/Pojk.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham perusahaan terbuka. Susunan tersebut telah disepakati seluruh pemegang saham tanpa kecuali.

Sekadar diketahui, struktur pengurus BSG masa jabatan 2021-2025 yakni untuk di posisi dewan komisaris. Komisaris Utama, dijabat Edwin Silangen, Komisaris Independen dijabat Marhani Pua, Komisaris dijabat Max Kembuan, Buchari Mokoagow dan Fedrianto Kuniyo.

Sedangkan Dewan Direksi seperti, Direktur Utama dijabat Revino Pepah, Direktur Pemasaran dijabat Machmud Turuis, Direktur Umum dijabat Joubert Dondokambey, Direktur Operasional dijabat Louisa Parengkuan serta Direktur Kepatuhan dijabat Pius Batara.

Imran Asiaw

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.