Arthur Kotambunan Gelar Sosbang di Dua Titik

0
49

TNews, SULUT – Arthur Kotambunan, Anggota DPRD Sulut menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), Jumat (17/02) yang dilaksanakan di Kelurahan Kairagi Satu Kecamatan Mapanget dan Kelurahan Karombasan Selatan Kecamatan Wanea.

Arthur Kotambunan dalam pemaparannya mengatakan, perlu dibedakan kegiatan reses anggota dewan dangan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang).

Sosbang adalah program wawasan kebangsaan yang dibuat DPRD Sulut dalam rangka bagaimana DPRD menggugah dan merangsang, bahwa pentingnya wawasan kebangsaan dalam bingkai hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dulu wawasan kebangsaan didapat dalam kegiatan penataran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4), namun sekarang lebih dikenal dengan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah suatu kesatuan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Dia juga mengingatkan para Lurah dan staf kelurahan serta para kepala lingkungan, tentang pentingnya menjaga dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Sheraa U

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.