Jelang Hari Raya Idul Fitri Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik, Ini Kata Anggota DPRD Sulut

0
52

 

TNews, SULUT – Anggota Komisi II DPRD Sulut Ingrid JNN Sondakh berharap pemerintah Provinsi melalui Dinas terkait untuk melakukan oprasi pasar memantau ketersediaan bahan pokok masyarakat yang saat ini mulai ada kenaikan harga. Kebijakan ini penting dilakukan mengingat saudara kita umat muslim akan merayakan hari raya Idul fitri.

“Terinformasi harga bahan pokok sudah mengalami kenaikan dan ini diduga dilakukan sepihak oleh pedagang yang memanfaatkan momentum oerayaan Idul Fitri, ini harus mendapatkan perhatian Pemerintah,” tegas Sondakh.

Srikandi Partai Golkar yang selalu peduli dengan masyarakat ini juga mengatakan berdasarkan pengalaman setiap tahun disaat menjelang perayaan hari raya besar keagamaan selalu terjadi lonjakan harga terhadap bahan pokok masyarakat.

”Perlu ada regulasi sehingga dapat mengatu harga standar bahan pokok agar tidak seenak dimainkan oleh pelaku pasar,” kata Sondak.  Fakta saat ini kenaikan harga bahan pokok seperti Minyak Goreng telah mengalami kenaikan dan ini sangat mengganggu dan sangat disayangkan tidak ada langkah kongrit dari pemerintah.

 

Sheraa U.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.