Muslimah Mongilong : Perda P2LH Diharapkan Mampu Jawab Kepentingan Masyarakat

0
38

TNews, SULUT – Anggota Panitia Khusus DPRD Sulut pembahas Ranperda Perlindungsn dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (P2LH) Muslimah Mongilong mengatakan Kehadiran Perda ini kiranya mampu menjawab kepentingan masyarakat. Menurutnya ada banyak kasus yang berkaitan dengan lingkungan hidup pengaturannya sering tumpang tindih sehingga menyebabkan ketidak aturan ditengah masyarakat.

“Berharap perda mampu menjawab persoalan ditengah masyarakat, mengingat keberadaan lingkungan hidup sangat beehubungan dengan harkat hidup babyak orang,” kata Mongilong saat rapat pembahasan Pansus Senin (20/2/2023) di kantor DPRD Sulut.

Juga kata politisi PDIP asal daerah oemilihan Bolmong Raya ini berkaitan dengan Lingkungan Hidup khususnya diwilayah Bolmong dan Kota Kotamobagu ada banyak pohon yang ukurannya sudah besar namun masyarakat takut untuk nenebang karena ada banyak ijin yang harus diminta sementara keberadaan pohon bisa membahayakan masyarakat,” Aturan banyak yang tumpang tindih kewenangan. Kedepan Perda ini diharapkan dapat menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat, sehingga persoalan terkait pengelolaan lingkungan hidup khususnya menyangkut keberadaan pohon yang bisa membahayakan kepentingan umum bisa diatasi,” kata Mongilong

Pansus R2LH saat ini baru pada tahapan memberikan masukan untuk selanjutnya membahas menyangkut isi juga pasal per pasal.

 

Sheraa U

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.