Mengenal Perusahaan Ekspedisi J&T Express

0
800
Ilustrasi

TNews, EKONOMI – Di Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi kini mulai banyak bermunculan. Salah satu perusahaan jasa ekspedisi yang muncul dan mulai berkembang yaitu J&T Express. Didukung dengan pelayanan yang mencakup hampir seluruh wilayah di Indonesia ini bisa berkembang, bukan tanpa peran tokoh besar di baliknya yaitu J&T Express Owner.

Munculnya perusahaan jasa ekspedisi ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya minat untuk belanja online di beberapa e-commerce dan marketplace. Apalagi masa pandemi seperti saat ini yang mengharuskan setiap orang untuk beraktivitas di rumah saja, termasuk berbelanja.

Pergeseran pasar fisik ke pasar digital tentu memberikan peluang bagi jasa pengantaran maupun ekspedisi untuk ikut berkontribusi pada bisnis.

Bicara tentang J&T Owner dan perusahaan yang dibangunnya, berikut ini akan dibahas lebih jelas dan lengkap lagi sekaligus mengenal tokoh di balik kesuksesan perusahaan ekspedisi tersebut.

Sejarah Singkat dan Perkembangan Perusahaan J&T Express

Perusahaan ekspedisi yang satu ini didirikan buka tanpa pondasi dan etos kerja yang kuat hingga bisa berkembang seperti saat ini. J&T Express sendiri didirikan pada Agustus 2015, tepatnya di 20 Agustus oleh founder sekaligus J&T Express Owner yaitu Jet Lee.

Perusahaan dengan nama resmi PT Global Jet Express ini mulai beroperasi di awal September 2015 dengan kantor pusat yang berada daerah Pluit, Jakarta Utara.

Karir dari J&T Express Owner, Jet Lee, sebelumnya adalah CEO dari Oppo Indonesia dengan jaringan yang telah dibangun selama tiga tahun. Setelah itu, ia memutuskan untuk mundur dari posisi tersebut dan mendirikan J&T Express.

Selain Jet Lee sebagai J&T Express Owner, Tony Chen selaku founder Oppo justru menginvestasikan sejumlah dana sebesar Rp400 miliar di awal untuk J&T Express.

J&T Express Owner sendiri mengungkapkan bahwa asal nama dari J&T sendiri dapat diartikan dengan Jet & Tony. Di mana, mereka mendirikan perusahaan ekspedisi ini juga dilatarbelakangi dengan dunia logistik Indonesia yang masih tertinggal dan belum maksimal.

Banyak pengiriman barang yang sering mengalami keterlambatan dan tidak sesuai dengan jadwal sehingga menjadi peluang bisnis yang tepat.

Pengalaman dari J&T Express Owner yang pernah menangani Oppo Indonesia merupakan salah satu modal berharga yang ia dapatkan untuk bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Di mana, ia sudah bisa memetakan jalur-jalur untuk distribusi di Indonesia sehingga lahirlah J&T Express. Hal ini dibuktikan dengan waktu satu tahun, J&T Express mampu menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Didukung infrastruktur yang mumpuni, J&T Express Owner berharap layanan yang diberikan bisa lebih cepat, aman, dan mengurangi terjadinya kesalahan kerja yang dapat mengurangi kualitas layanan dari jasa ekspedisi maupun logistik. Selain itu, dalam proses pembangunan infrastruktur bagi J&T Express, perusahaan ini menggandeng beberapa perusahaan.

Mulai dari Garuda Indonesia Cargo sebagai jalur udara, idEA atau Indonesian E-Commerce Association sebagai asosiasi e-commerce di Indonesia, Asperindo atau Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia, hingga Shopee untuk bisa mendongkrak pertumbuhan ekspedisi pengiriman milik J&T Express.

Bahkan, di tahun 2016, J&T Express sempat bekerja sama dengan Deddy Corbuzier sebagai brand ambassador dan berekspansi ke beberapa negara seperti Malaysia dan Vietnam pada 2018 lalu.

Selain J&T Express Owner yang berperan besar pada perusahaan ini, ada nama Robin Lo yang tidak kalah berkontribusi besar pada J&T Express.

Mantan tangan kanan Jet Lee selama bekerja di Oppo Indonesia, Robin Lo, ditunjuk sebagai CEO dari J&T Express yang sebelumnya menjabat sebagai managing director menggantikan Jet Lee di bulan Oktober 2017 lalu. Di mana, tugas menantang yang diberikan ke Robin Lo adalah mampu melebarkan pasar bisnis bagi J&T Express ke depannya.

Berkat strategi Robin yang begitu ekspansif, nama J&T Express dalam waktu singkat hingga saat ini sudah jauh lebih banyak dikenal masyarakat luas. Dengan begitu, J&T Express menjadi penantang serius bagi para perusahaan ekspedisi dan logistik lainnya yang sudah beroperasi hingga puluhan tahun.

Layanan Unggulan Milik J&T Express

Hadirnya J&T Express yang menawarkan jasa ekspedisi bukan tanpa keunggulan. Layanan yang diberikan oleh J&T Express ini tentu banyak memiliki keunggulan yang merupakan strategi agar setiap orang mempercayakan pengiriman ekspedisi melalui J&T Express.

Apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh J&T Express, di antaranya sebagai berikut:

Pelayanan Nonstop Selama 24 Jam

Di mana, setiap harinya akan ada layanan pengiriman tanpa hari libur atau operasional kerja selama 365 hari. Menurut J&T Express Owner, perusahaan berusaha untuk komitmen dalam memberikan pelayanan berupa pengiriman setiap hari tanpa adanya pengecualian, baik hari libur nasional, tanggal merah, maupun cuti. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan pelanggan untuk mengirim barang kapanpun.

Jangkauan Wilayah di Seluruh Indonesia

J&T Express kini sudah mampu menjangkau di hampir seluruh wilayah Indonesia, bahkan sampai ke pelosok sekalipun. Di mana, ada 100 pusat pendistribusian paket atau gateway serta lebih dari 4.000 titik operasi pengantaran paket di seluruh Indonesia.

Selain itu, perusahaan ini juga memiliki lebih dari 30 ribu sumber daya manusia unggul dan terlatih di bidangnya. Ditambah ribuan armada milik J&T Express yang mendukung setiap pengiriman antar lintas pulau di Indonesia.

Pantauan Sistem Secara Real Time

Dengan adanya sistem ini, setiap pelanggan bisa melacak seluruh paket J&T Express yang sedang dikirimkan dengan cara memasukkan nomor resi pengiriman secara online, baik melalui aplikasi maupun website resminya.

Hal ini yang menjadi alasan mengapa J&T Express bisa berkembang maju dalam meramaikan bisnis ekspedisi maupun logistik yang ada di Indonesia. Berkat strategi tepat yang diterapkan J&T Express Owner, perusahaan ini bisa mencapai kesuksesan sampai saat ini.

Pada dasarnya, dibutuhkan persiapan yang matang dalam membangun sebuah bisnis di bidang apapun. Salah satu persiapan yang dimaksud adalah modal awal.

Kamu bisa mempersiapkan modal awal ini dengan menyimpan dana melalui instrumen investasi. Bukan hanya uang yang dapat tersimpan secara aman, namun nilai dari dana yang diinvestasikan bisa meningkat sehingga menghasilkan keuntungan tertentu.

Salah satu instrumen investasi yang dapat kamu pilih adalah reksa dana. Kini, investasi reksa dana bisa dilakukan secara online melalui smartphone dengan menggunakan aplikasi Ajaib. Media investasi online yang satu ini dapat membantu kamu berinvestasi di reksa dana secara aman dan mudah.

Tinggal download aplikasinya, lalu daftarkan diri kamu dengan mengisi data lengkap dan verifikasi sukses, maka kamu bisa mulai berinvestasi. Kini, kamu bisa merencanakan keuangan untuk kebutuhan di masa mendatang bersama Ajaib.

 

Sumber : ajaib.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.