Menteri Pertanian dan VAP Tanam Kedelai di Kolongan

0
218

Bupati Ajak Warga Minut Berkebun

TNews, Minut – Menyadari kebutuhan bahan pangan yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Aneke Panambunan STh, di Kolongan kecamatan Kalawat, mengajak seluruh warga Minut untuk berkebun dengan menanam apa saja yang menghasilkan makanan, terutama pangan padi, jagung dan Kedele.
Hal ini diungkapkan bupati, ketika mendampingi Menteri Pertanian Republik Indonesia (RI) Sahrul Yasin Limpo yang melakukan kunjungan kerja ke Minut, guna melakukan penanaman Kacang Kedelai bersama dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE Selasa (21/04/2020).


“Ditengah Pandemi Covid 19 ini saya mengajak warga Minut untuk berkebun, karena dengan demikian warga akan dapat memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. Tanam apa saja, terutama padi jagung dan kedele,” ungkap bupati VAP.
Bupati kemudian mengatakan dirinya mewakili masyarakat dan Pemkab Minut, menyampaikan terima kasih dengan kunjungan kerja Menteri Pertanian.
“Semoga dengan kunjungan ini, dapat memacu semangat para petani untuk ikut menjaga ketahanan pangan dengan tetap aktif berkebun dan saya percaya Minut pasti diberkati, dan kita bisa lalui situasi Covid 19 ini,” ujar VAP.
Menteri Pertanian RI Sahrul Yasin Limpo menyebutkan, pemerintah pusat melalui kementerian yang dipimpinnya, mengatakan siap membantu apa saja kepada petani di Sulut termasuk di Minut.
“Saya diminta langsung pak Presiden untuk memberikan backup yang kuat terhadap daerah. Hari ini kami ingin menjamin bahwa salah satu komoditi yang harus tetap tersedia adalah kedele. Ratusan ribu hektar akan kita gelar untuk ditanami bersama gubernur, bupati dan para pengusaha untuk mendorong daerah ini untuk dapat berproduksi lebih baik lagi,” jelas Limpo Menteri Pertanian.

Sementara itu untuk hal-hal yang lebih teknis, baik bantuan dan penanaman akan kita bicarakan dengan gubernur untuk memenuhi target secara nasional.
Kunjungan Menteri Pertanian ini didampingi pejabat kementrian pertanian para dirjen dan staf.
Sementara itu Bupati Minut didampingi Plh Sekda/Asisten II Minut Drs Allan Mingkid dan Kabag Humas dan Protokol Chresto Palandi SSTP MSi. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.