Pesan Penting Dari CEO LindungiHutan Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

0
8

Sebagai refleksi Hari Lingkungan Hidup Sedunia, CEO LindungiHutan, Ben, mengingatkan kita untuk menjaga alam bersama.

Semarang, 5 Juni 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, LindungiHutan mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif melindungi dan melestarikan lingkungan. CEO LindungiHutan, Miftachur Robani (Ben), menyampaikan pesan penting untuk menggugah kesadaran kita bersama.

Momentum ini menjadi bagian dari refleksi bersama bahwa kita sangat bergantung pada bumi. Bumi menyimpan berbagai sumber daya penting penunjang kehidupan seperti seperti oksigen, air, dan pepohonan yang memberikan keteduhan bagi makhluk hidup.

“Di Hari Lingkungan Hidup Sedunia kita diingatkan kembali untuk peduli terhadap  bumi agar kita tidak kehilangan potensi terbaiknya. Bumi menyediakan berbagai sumber daya penting bagi makhluk hidup. Dapat kita refleksikan bahwa bumi bukan sekadar tempat tinggal tetapi menyimpan sumber daya sebagai kebutuhan manusia yang harus kita jaga dan lindungi bersama”, ucap Ben.

Ben dan LindungiHutan tanam mangrove di pesisir Kota Semarang.

Sebagai bagian dari entitas yang peduli terhadap lingkungan, Ben menyampaikan beberapa tantangan dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Kesadaran masyarakat masih rendah, bahkan mereka menganggap sebagai kebutuhan tersier karena tidak terlihat langsung manfaat yang didapat. Sikap apatisme masyarakat yang sudah tahu bahwa menjaga lingkungan penting tetapi mereka merasa tidak mampu berbuat apa-apa sehingga membiarkan begitu saja. Keterbatasan informasi dan peran masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam menjaga lingkungan”.

Oleh karena itu, LindungiHutan hadir di tengah masyarakat sebagai jembatan untuk melakukan kegiatan nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Bumi telah memberikan beribu manfaat bagi manusia secara gratis. Seringkali, kita melupakan dan telat menyadari bahwa bumi yang kita tempati telah mengalami kerusakan yang cukup signifikan sehingga mengancam seluruh makhluk hidup yang ada di muka bumi.

Ben mengajak seluruh masyarakat untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia melalui tindakan nyata.

“Mari kita ingat bahwa lingkungan yang kita tempati ini bukan hanya sekadar tempat tinggal. Jangan lupakan bahwa kita sangat bergantung pada air, oksigen, dan keteduhan yang disediakan oleh alam. Semua ini gratis dan sering kali kita lupa betapa berharganya. Jangan tunggu hingga semua ini hilang untuk mulai menghargai dan menjaga lingkungan kita bersama-sama,” pungkas Ben.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.