PKL Padati Lokasi Kemah Bhakti Pramuka

0
249
Foto: Ilustrasi

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Kegiatan Kemah Bhakti yang berlokasi di lapangan olahraga Poyowa Besar II tampaknya mendatangkan berkah tersendiri bagi pedagang kaki lima (PKL). Betapa tidak, sejak hari pertama pelaksanaan kegiatan, mereka langsung memadati lokasi tersebut, bahkan mereka rela membuat tenda sendiri untuk penginapan.

Seorang pedagang bernama Desi misalnya mengaku bahwa keuntungan hari pertama Kemah Bhakti jauh lebih besar dari pada hari kedua. Diduga hal ini karena pada hari pertama pembukaan kegiatan banyak tamu undangan yang hadir, mulai dari pejabat hingga dari guru-guru sekolah yang mengikut sertakan siswanya di kegiatan ini.

“keuntungan hari pertama lebih besar dari pada hari kedua,” ujar Desi.

Desi mengatakan, Mereka (pedagang, red) terus berjualan hingga 1 x 24 jam. Hingga beberapa diantaranya sengaja membuat tenda sendiri untuk tempat tinggal sementara selama kegiatan berlangsung. Hal ini lantas membuat warna tersendiri pada pelaksanaan Kemah Bhakti tersebut.

Pedagang yang turut menyemarakkan acara perkemahan ternyata tidak hanya berasal dari Poyowa Besar saja. Rahim, Pria berumur sekitar 25 tahun ini sengaja datang dari Gogagoman untuk berdagang eskrim saat acara perkemahan berlangsung. Dia menuturkan bahwa dirinya adalah pedagang es krim keliling, namun dengan adanya kegiatan ini dia tidak perlua berkeliling kotamobagu lagi, cukup mangkal aja di lokasi kegiatan, hanya kurang lebih 3 jam, eskrim nya habis terjual.

“cukup 3 jam saja saya berjualan disini, eskrim saya habis terjual” tutupnya. (surahman/Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.