Sempat Dihadang Puluhan Bentor Di Mitra, VAP Disambut Ribuan Warga

0
183
Loading...

TNews, Mitra – Sosok DR. (H.C) Vonnie Anneke Panambunan STh bupati kabupaten Minahasa Utara (Minut), saat ini menjadi pusat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), ketika menyatakan niat untuk bertarung dalam konstestasi Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sulut.

Fenomenalnya VAP, Kembali terbukti ketika ketua DPD Nasdem Minut ini, Senin (01/06/2020), berada di wilayah kebupaten Minahasa Tenggara dalam rangka berinteraksi dan bersosialisasi dengan warga.

Ketika VAP dan rombongan hendak melintasi ruas jalan Ratahan ibu kota kabupaten Mitra, warga yang telah mengetahui kehadiran VAP yang dermawan ini, langsung tumpah ke jalan raya yang menyebabkan kemacetan panjang.

Tak hanya warga yang spontan keluar rumah, puluhan Becak Motor (Bentor) ternyata terparkir di tengah jalan raya, sebab pengendaranya ingin bertemu langsung Bupati pilihan rakyat Minut ini.

{“uid”:”B5181510-0BD6-4C1E-B8D2-BA2A08805062_1591013296837″,”source”:”other”,”origin”:”unknown”,”source_sid”:”B5181510-0BD6-4C1E-B8D2-BA2A08805062_1591013296791″}

Bahkan secara spontan sejumlah warga menyatakan dukungan dan berharap VAP bisa dicalonkan partai dan mereka mendukung menuju kursi Gubernur Sulut, yang ditetapkan Kembali pelaksanaannya pada 9 Desember mendatang.

“Kami dukung VAP menjadi Gubernur Sulut. Karena sikap dermawan Ibu VAP sudah terbukti,” kata Eddy warga Ratahan.

Terpisah, Ibu Ema mengungkapkan, Ibu VAP orangnya sangat sosial. “Tak pandang bulu, terus membagi berkat di tengah pandemik Covid – 19. Terima kasih Ibu VAP bisa membantu kami keluarga. Tuhan kiranya membalas berkat dan cita-cita jadi Gubernur tercapai,” pungkasnya.

Sementara itu, VAP yang adalah Ketua KBPP Polri Sulut mengaku, sangat senang bisa membantu warga dimanapun yang membutuhkan ditengah wabah Covid – 19.

“Saya bersyukur, karena dimanapun berada, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Rombongan VAP kemudian bergerak kearah Tombatu yang waktu tempuh sekira 42 menit, namun perjalanan tersebut memakan waktu yang cukup lama, di setiap desa yang dilalui, rombongan selalu dihadang warga yang ingin bertemu langsung dan tentunya mendapat sentuhan kasih VAP.

Daya Tarik VAP, menyebabkan tingginya antusias warga, bahkan sepeda motorpun yang dibawa pun dibiarkan di jalan hanya ingin menemui Ibu VAP.

Bahkan sejumlah warga laki-laki ada yang tidak sempat menggunakan kaos berlarian menuju mobil Ibu VAP. Ada juga perempuan yang hanya menggunakan daster bahkan handuk di kepala.

Usai menemui dan mendapat berkat dari Ibu VAP, warga dengan tegas mengungkapkan Bupati Minut inilah yang pantas menjadi Gubernur Sulut. “Walaupun belum menjadi calon, sudah sangat peduli dengan warga saat menghadapi Covid – 19. Apalagi kalau sudah jadi Gubernur, pasti lebih memperhatikan masyarakat kecil,” kata sejumlah warga Tombatu.

Mereka juga mengungkapkan, doa dan dukungan akan diberikan buat Ibu VAP.

“Sudah mo jadi Gubernur dia. So Ibu VAP ini tu mo jadi,” teriak sejumlah ibu-ibu Desa Rasi. (*/PCV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.