Usaha TANE Farm Kotamobagu Siapkan Hewan Sapi, Ikan Air Tawar dan Beras Kualitas Baik

0
22
Usaha TANE Farm Kotamobagu

TNews, KOTAMOBAGU – Perkembangan Dunia Usaha di Kotamobagu naik cukup signifikan. Daya beli masyarakat kotamobagu yang cukup tinggi membuat segala jenis usaha yang berada di Kotamobagu berkembang dengan baik.

TANE Farm salah satunya. Usaha yang bergerak dalam bidang Peternakan, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan ini sendiri cukup berkembang pesat.

TANE Farm sendiri, menjual berbagai ukuran dan jenis sapi seperti sapi Limosine, Simental, Sumba/PO, Becan dan Rambon.

“Untuk Sapi, kami ada stok kurang lebih 22 ekor yang siap jual di kandang kami, ada bebagai ukuran mulai dari yang kecil, sedang sampaikan yg besar ada di kadang kami. Untuk jenis ada Sapi Limosin, Simental, Sumba atau PO, Becan dan jenis Rambon. Untuk harga pasti murah dan kualitas pasti kami Jamin,” ujar Teguh Ariyansyah Pemilik TANE Farm Kotamobagu.

Ia memastikan bahwa, sapi di TANE Farm dijamin sehat dan bebas cacing, karena rutin setiap 3 bulan ada pemeriksaan kesehatan untuk sapi yang di lakukan oleh Dokter Hewan.

Bukan hanya sapi, dibidang pertanian, di TANE Farm juga menggarap tanaman padi yang diolah langsung menjadi beras.

“Di TANE Farm juga menyediakan beras untuk dijual kepada pelanggan kami, setiap bulan kami menggiling padi sekitar 5 sampai 7 ton. Tapi memang itu masih belum mencukupi permintaan dari pelanggan kami,” ujar nya.

Selain itu, di TANE Farm juga tersedia Ikan air tawar dan Perkebunan Kelapa.

“Untuk di Bidang Perikanan kami menyediakan Ikan Nila dan ikan Mas, untuk bibit ikan kami tebar sekitar 25 ribu ekor yang kami bahagi dalam 3 kolam besar pembesaran dan 4 kolam penampungan yang kami panen setiap 4-5 bulan sekali dengan hasil panen di kisaran 5-7 ton per panen,” pungkasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.