Amankan Satu Kursi, Tatong Bara tak Jumawa : Tetap Menunggu Hasil Resmi KPU

0
55
Ir. Hj. Tatong Bara

TNews, KOTAMOBAGU – Proses rekapitulisasi KPU, hasil pemilihan umum 14 Februari 2024 masih terus berlangsung.

Perolehan suara Ir Hj Tatong Bara, hingga saat ini masih unggul dari caleg lainnya dalam line up partai Nasdem DPR RI dapil Sulut, bahkan mengalahkan perolehan suara dari incumbent Felly Runtuwene.

Diketahui, jika melihat hasil tabulasi C1 sementara di kpu.go.id, Partai Nasdem Sulut berhasil mengamankan satu kursi di DPR RI.

Sementara itu, perolehan suara Tatong Bara ada di posisi teratas di Partai Nasdem dengan jumlah 27.348 suara, Kemudian disusul Felly Runtuwene 24.222 suara. Selanjutnya Hamim Pou 15.206 suara, Vicky Lumentut 9.948 suara, Maximiliaan Jonas Lomban 8.818 suara dan Andres Makarame Andaria 3.657 suara.

Menanggapi hal itu, Ir Hj Tatong Bara kepada sejumlah wartawan mengaku optimis dengan hasil perolehan suara saat ini. “Kami optimis berdasarkan C1 yang kami pegang,” tegas Tatong.

Meski demikian, Tatong tidak jumawa. Ia tetap menunggu rekapan resmi dari KPU. “Tentunya Kami masih menunggu Hasil Rekapan Resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena semua sedang berproses,” tandas Tatong, sembari mengatakan pihaknya akan terus mengawal proses perhitungan yang sedang berlangsung di KPU.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.