Artis Trasngender Dorce Gamalama Meninggal Dunia

0
48
DORCE GAMALAMA

TNews, ARTIS – Dorce Gamalama meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan oleh kerabatnya, Hetty Soendjaya.

“Iya betul jam setengah 8 pagi tadi, di RSPP Simpruk,” ujar Hetty Soendjaya sambil menangis saat dihubungi, Rabu (16/2/2022).

Hetty mengatakan Dorce Gamalama berpulang saat terpapar virus COVID-19. Ia pun akan langsung dimakamkan dengan protokol COVID-19.

“Jadi meninggalnya karena COVID. Jadi nggak dibawa pulang, jadi di kemasnya di rumah sakit,” ungkap Hetty.

“Belum tahu pemakamannya di mana. Mungkin hari ini, mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau,” tukasnya.

Diketahui, Dorce merupakan salah satu artis transgender Indonesia.

Penjelasan singkat tentang Transgender

Transgender adalah individu yang merasa bahwa identitas gendernya berbeda atau tidak sesuai dengan jenis kelamin biologisnya sejak ia lahir.

Identitas gender sendiri merujuk pada konsepsi atau sense seseorang mengenai gendernya sendiri. Sense ini berupa identifikasi diri kita sebagai laki-laki, perempuan, atau tidak keduanya.

Saat kita baru lahir, dokter mungkin akan dengan gamblang menentukan bahwa kita adalah bayi perempuan atau laki-laki. Keputusan ini diberikan berdasarkan komponen biologis yang kita bawa, seperti alat kelamin, kromosom, dan hormon.

Seiring kita tumbuh, banyak orang bisa mengembangkan identitas gender bahwa ia memang seorang laki-laki karena memiliki penis, atau seorang perempuan karena memiliki vagina. Kelompok orang ini disebut cisgender.

Sementara itu, beberapa orang merasa bahwa jati diri mereka berbeda dengan jenis kelaminnya. Orang-orang inilah yang disebut transgender. (Tim TNews)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.