Besok Demokrat Sulut Gelar Muscab Serentak, Ishak Sugeha Kans Terpilih Lagi Jadi Ketua DPC Kotamobagu

0
385
Ishak Sugeha terlihat akrab dengan ketua DPD Partai Demokrat Sulut Elly Lasut. (FOTO : Konni/TNews)

TNews, MANADO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Utara Sulut  akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke IV,  yang rencananya akan dilaksanakan di Manado pada hari Sabtu 25 Juni 2022 secara serentak di 15 kabupaten/kota se Sulut.

Rencananya, Muscab ke IV ini, akan bertempat di salah satu hotel berbintang lima di Manado.

Diketahui, Muscab Ke IV Ini, merupakan bagian dari Konsolidasi Internal Partai Demokrat,  juga untuk menghadapi dan mempersiapkan dalam proses verifikasi partai politik yang akan dimulai pada bulan agustus 2022 mendatang Nanti.

Partai Demokrat Sulut sejak dipimpin oleh DR. Dr. Elly Engelbert Lasut, M.E yang terpilih secara Aklamasi dalam Musda November 2021 lalu, bekerja terus melakukan Konsolidasi struktural mulai dri DPAC/Tingkat Kecamatan dan DPArt/Tingkat Kelurahan dan Desa hingga Tingkat Lingkungan Se-Sulawesi Utara.

Terobosan yang dilakukan oleh Ketua DPD Sulut DR.dr.Elly Engelbert Lasut (E2L) ini,  merupakan langkah politik strategis dan konstruktif sesuai dengan Konsep Sehat  Partai, yaitu struktur yang lengkap dan terpenuhi Serta dimulai dari struktur paling bawah hingga struktur paling atas.

Muscab sendiri hanya memilih Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang), dan yang memiliki Hak Suara untuk memilih  Ketua DPC adalah, Ketua DPAC (Dewan Pimpinan Anak Cabang) masing-masing  1 Suara, Ketua DPC PD  Dimisioner 1 Suara, DPD PD Propinsi 1 Suara, dan DPP PD 1 Suara.

Sementara itu, untuk Demokrat Kotamobagu, ketua DPC Ishak Sugeha memiliki kans besar untuk bisa terpilih lagi memimpin Demokrat Kotamobagu.

Kedekatan Ishak sugeha dengan sesepuh Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono.

Kepada sejumlah awak media Ir Ishak R Sugeha ME, mengungkapkan kesiapan dalam mengikuti agenda pelaksanaan Muscab Ke IV tersebut.

Ishak menegaskan, sudah sangat siap untuk melaksanakan dan mengikuti agenda musyawarah Cabang tersebut.

“Kemudian, untuk Semua persyaratan Administrasi dan teknis pelaksanaan berdasarkan AD/ART dan PO sudah disiapkan sesuai petunjuk DPD dan DPP,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa sudah  berada di manado sejak Jumat (Red-Hari ini) bersama para pengurus DPC Kotamobagu dan DPAC yang sudah berada dan siap mengikuti Muscab.

Reporter : Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.