Bolmong Raya Gigit Jari, Tak Ada Lagi Perwakilan di DPR-RI

0
161
Gedung DPR-RI

TNews, JAKARTA – Bolaang Mongondow Raya (Bolmong Raya) resmi tidak lagi memiliki keterwakilan di DPR RI untuk saat ini, kini Bolmong Raya harus gigit jari.

Hal ini menyusul, dilantiknya Djenri Alting Keintjem dari Fraksi PDIP sebagai anggota DPR-RI, menggantikan putra Bolmong raya Almarhum Hi. Herson Mayulu (H2M).

Djenri Alting Keintjem dilantik pada Selasa 01 Oktober 2022, Bersama tiga anggota dewan lainnya, yakni Khairul Muhtar dari Fraksi PAN menggantikan Zulkifli Hasan, dan Ongku P. Hasibuan dari Fraksi Demokrat menggantikan Jhoni Allen Marbun.

“Pimpinan Dewan telah menerima petikan keputusan presiden RI Nomor 99/P tahun 2022 tanggal 30 September 2022 tentang peresmian pergantian antarwaktu anggota DPR dan anggota MPR sisa masa jabatan tahun 2019-2024,” kata Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

“Dan Nomor 105/P tahun 2022 tanggal 24 Oktober 2022 tentang peresmian pergantian anggota Antarwaktu DPR dan MPR sisa masa jabatan 2019-2024,” tambah dia.

Ketiga anggota dewan tersebut kemudian mengucapkan sumpah janji anggota DPR yang dipandu oleh Ketua DPR Puan Maharani.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD tahun 1945, bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan, bahwa saya akan memperjuangkan, aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” bunyi sumpah janji itu. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.