Bursa calon Wakil Walikota Kotamobagu ‘Panas’

0
127

TNews, KOTAMOBAGU – Suhu politik di Kotamobagu menjelang pemilihan wali kota dan wakil wali kota 2024 semakin panas. Tiga figur calon wali kota saat ini mulai mengerucut, yaitu Meiddy Makalalag, Nayodo Koerniawan, dan dr. Wenny Gaib.

Sementara sejumlah nama, berpotensi untuk maju sebagai calon wakil wali kota mulai muncul.

Berikut enam figure berpeluang maju sebagai calon wakil wali kota Kotamobagu 2024 :

Alfian Bara
Alfian Bara adalah politikus partai Nasdem yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Ia merupakan adik kandung dari mantan wali kota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara.

Dua periode duduk sebagai aleg Provinsi Sulut, bisa menjadi modal bagi sosok yang biasa disapa Papa Nada ini untuk bertarung di Pilwako 2024, sebagai calon wakil wali kota.

Raski Mokodompit
Sosok yang satu ini sudah tak asing lagi di bagi masyarakat Bolmong Raya. Raski Mokodompit adalah seorang politikus asal Bolaang Mongondow Raya, Sulawesi Utara. Ia saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Putra sulung politisi senior Djelantik Mokodompit ini dikenal sebagai legislator yang berprestasi. Ia pernah meraih penghargaan sebagai anggota DPRD Sulut yang berprestasi pada tahun 2023. Namanya juga saat ini digadang-gadang maju di Pilwako. Bahkan, Ia sudah mendapat restu dari ketua DPD I Partai Golkar Christiany Eugenia Paruntu, untuk maju di Pilwako.

Syarifuddin Mokodongan
Syarifuddin Mokodongan adalah seorang politisi partai Nasdem yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu.

Ia merupakan anggota DPRD Kotamobagu terpilih sejak Pemilihan Umum Legislatif 2019. Ia juga kembali terpilih pada pemilu 14 Februari 2024.

Sebagai ketua Partai Nasdem Kotamobagu, Syarifuddin dijagokan dalam Pilwako Kotamobagu, Ia digadang-gadang menjadi calon wakil walikota.

Sri Tanti Angkara
Sri Tanti Angkara adalah seorang tokoh masyarakat yang aktif di berbagai bidang, termasuk sebagai Penasehat DWP BP2MI dan istri dari Kepala BP2MI. Ia dikenal dengan prinsip hidup “Sederhana Dalam Menggapai Kebahagiaan, Mensyukuri Apa Yang Sudah Menjadi Ketetapan Allah, dan Istiqomah Di Jalan Allah”.

Dukungan untuk Sri Tanti Angkara di Pilkada Kotamobagu Nama Sri Tanti Angkara mulai mencuat sebagai calon potensial untuk Pilkada Kotamobagu 2025. Ia mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat dan figur politik seperti Nayodo Koerniawan.

Hj. Suryani Soepredjo Mokoagow
Hj. Suryani Soepredjo Mokoagow digadang-gadang Maju Pilkada Kotamobagu 2024. Ia merupakan sosok yang mencuat sebagai calon potensial untuk maju dalam Pemilihan Walikota Kotamobagu tahun 2024. Namanya mulai ramai diperbincangkan publik sejak Maret 2024.

Suryani Soepredjo Mokoagow adalah kakak kandung dari Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bolaang Mongondow periode 2017-2022. Keduanya dikenal sebagai srikandi Bolaang Mongondow Raya.

Selain dikenal sebagai tokoh politik, Suryani Soepredjo Mokoagow juga merupakan pengusaha sukses. Ia adalah pemilik D’Talaga Resto, salah satu tempat makan populer di Kotamobagu.

Drg. Haris Mongilong
Haris Mongilong adalah seorang dokter gigi dan politisi di Kotamobagu. Ia saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Kotamobagu periode 2019-2024.

Dokter Haris mendapat dukungan dari masyarakat Kotamobagu untuk maju pada Pilwako November 2024 mendatang. Beredar kabar, Ia bakal berpasangan dengan ketua DPC PDIP Meiddy Makalalag. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.