Cherish Harriette Sosok Senator Cantik, Cerdas, Kreatif, dan Visioner

0
104
Cherish Harriette Mokoagow

TNews, POLITIK – Cherish Harriette Mokoagow, adalah seorang anggota DPD-RI dari daerah pemilihan (dapil) Sulawesi Utara. Terpilih pada Pemilu 2019 lalu, kini milienial berparas cantik ini akan kembali menjajal peruntungannya untuk periode kedua 2024-2029.

Cherish Harriete maju kali pertama tahun 2019 dan langsung menjuarai pertarungan  DPD RI Dapil Sulut sebagai peraih suara terbanyak. Ia meraup 180.224 suara pemilih.

Ia merupakan keponakan dari Mantan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo.  Dalam kiprahnya sebagai anggota DPD RI, Cherish terhitung menonjol.

Salah satunya adalah memperjuangkan pembentukan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR). Nazarnya untuk membawa Ketua DPD RI ke Bolmong terwujud beberapa waktu lalu.

Itu menandai lompatan besar menuju terwujudnya Provinsi BMR. Karena itulah, wanita kelahiran 14 September 1995 ini adalah panutan kaum milenial Sulut. Cantik, cerdas, kreatif, dan visioner. Cherish juga diberkahi aura kesederhanaan.

Ia ramah, mudah membaur dengan siapa saja, serta punya inner beauty. Sebelum jadi politisi, Cherish ternyata pernah merintis karier di dunia jurnalistik. Ia pernah menjadi wartawan sebuah televisi di Jakarta.

Cherish diperkirakan akan didukung oleh para milenial Sulut. Dari segi geo politik, BMR diperkirakan menjadi basis dukungan bagi Cherish.

BMR punya lima kabupaten dan kota dengan jumlah pemilih mencapai 500 ribu jiwa. Selain itu ia juga punya kantong suara di Kota Manado dan Minahasa.

Diketahui, dari data KPU Sulut, Cherish merupakan salah satu dari 11 orang Sulawesi Utara yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Pemilu 2024 mendatang. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.