Curi Buah Kelapa Sawit, Pemuda Desa Batang Labusel Tewas Ditembak Petugas Keamanan PT. Tapian Nadenggan

0
146
Pemuda Desa Batang Labusel Tewas Ditembak Petugas Keamanan PT. Tapian Nadenggan. (foto : Airul/TNews)

TNews, SUMATERA UTARA – Seorang warga dusun Batang Gogar desa Batang Nadenggan kecamatan Sei kanan kabupaten Labuhanbatu Selatan berisial NR alias Nar (25) tewas meregang nyawa akibat ditembus timah panas oknum petugas keamanan Perkebunan  PT Tapian Nadenggan (PTTN).

Nar tewas dalam perjalanan menunuju Rumah sakit Daerah Kota Pinang kabupaten LabuhanBatu selatan pada Rabu 06-07-2022 sore.

Kejadian itu diduga  karena korban melakukan pencurian buah kelapa sawit di areal perkebunan milik perusahaan swasta disekitaran Kelurahan Langgapayung LabuhanBatu selatan, kecamatan Kotapinang Sungai Kanan labuhan batu Selatan.

Informasi dihimpun wartawan dari sejumlah sumber menyebutkan bahwa peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.15 WIB. Saat itu diduga korban bersama sejumlah kawannya  sedang  berada di areal kebun milik perusahaan swasta PTTN untuk mengambil Tanda Buah Segar (TBS) milik perkebunan. Namun nahas bagi korban saat  melakukan aksinya diketahui oleh petugas keamanan perkebunan. Melihat hal itu petugas bereaksi dan  diduga melepaskan tembakan ke arah kelompok pemuda tersebut, ironisnya peluru tembakan itu mengenai bagian  tubuh korban yang bernama Naek Efendi Rambe.

Setelah terkena tembakan korban kemudian dilarikan kerumah sakit umum daerah Kotapinang (RSUD)  kabupaten LabuhanBatu selatan namun sayang ditengah perjalanan korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Dalam pantauan, sekira pukul 18.30 WIB di RSUD Kotapinang Labuhanbatu selatan, Bupati kabupaten LabuhanBatu selatan H Edimin melakukan kunjungan untuk memastikan bahwa pemuda yang diantar dalam keadaan tidak bernyawa tersebut merupakan warga kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Ditempat terpisah  saat dikonfirmasi  melalui handphone, Kapolsek Sungai Kanan, AKP  Hery Sugiarto,membenarkan kejadian tersebut, namun sayangnya Kapolsek Sungai Kanan belum bisa memberikan keterangan  lebih lanjut terkait tewas nya korban.

”informasi tersebut  masih simpang siur dan menurut informasi yang kita ketahui tempat kejadian tersebut Bukan wilayah hukum saya,’ katanya.

Saat awak media turun ketempat Kejadian perkara(TKP) pihak keamanan dari Polsek Sei Kanan berjaga jaga di areal perkebunan karena sempat terjadi amuk massa pasca mendapat kabar warga sekitar  tewas di tembak oleh oknum  penjaga keamanan perusahaan perkebunan. Keadaan cukup mencekam, warga menuntut pertanggungjawaban manajemen kebun PT Tapian Nadenggan atas tewasnya warga mereka.

Diketahui bahwa areal perusahaan perkebunan kelapa sawit swasta itu berada di dua wilayah yakni Kabupaten LabuhanBatu selatan dan juga Kabupaten Paluta. Hingga berita ini diterbitkan,belum di ketahui pasti dimana lokasi korban ditembak Apakah wilayah hukum Labuhan Batu selatan atau wilayah Paluta

Reporter : Sipahutar SH

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.