Difitnah Pindah Partai, Ishak Sugeha Beri Klarifikasi

0
265
ISHAK SUGEHA

TNews, KOTAMOBAGU – Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kotamobagu Ir Ishak Sugeha, adalah calon legislative pada Pileg 2019 lalu dari daerah pemilihan Kotamobagu Timur – Utara.

Dipastikan, sosok yang biasa di sapa Papa Yogi ini akan menggantikan almarhum Sukardi Sugeha sebagai anggota DPRD Kota Kotamobagu. Hal itu berdasarkan peraturan pemilu, di mana Ishak Sugeha adalah peraup suara terbanyak ke dua setelah Alhmarhum Sukardi Sugeha.

Namun belakangan, diduga ada beberapa oknum di internal partai Demokrat Kotamobagu tak menginginkan Ishak untuk dilantik. Kabar berhembus, para oknum itu akan berupaya mencegal Ishak supaya tak menjadi anggota dewan.

Kedekatan Ishak sugeha dengan sesepuh Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono.

Bahkan, dengan keji para oknum itu tegah melakukan fitnah kepada Ishak Sugeha. Mereka memfitnah, bahwa Ishak Sugeha telah pindah partai, juga mengundurkan diri dari Demokrat.

Menanggapi fitnah tersebut, Ishak Sugeha kepada Totabuan News mengatakan, dirinya sudah ditelepon beberapa orang terkait isu itu.

“Sebenarnya saya tidak perlu untuk menanggapi hal itu kerena isyu politik murahan dan sangat mudah dipatahkan. Bagaimana Saya mundur dan pindah ke Partai lain. Sesuatu yg sangat tidak rasional dan tidak masuk akal,” tegas Ishak.

Ishak Sugeha terlihat akrab dengan ketua DPD Partai Demokrat Sulut Elly Lasut. (FOTO : Konni/TNews)

Ishak mengungkapkan, dirinya telah membesarkan dan menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kotamobagu, sejak Kotamobagu lahir yaitu 2007 –  2022 (15 Tahun). “Nanti saat ini baru ada kaderisasi kepemimpinan internal partai karena saya sdh masuk 4 Periode, maka saya  tdk bisa lagi sebagai Ketua DPC PD Kotamobagu,” jelas Ishak.

“Mana mungkin saya akan pindah partai yang saya sendiri yg membesarkannya di Kota Kotamobagu. Ini karena ada INVISIBLE HAND yang bermain dan sengaja meniupkan Isyu ini dengan kepentingan tertentu, kerena ada proses politik yang mereka tidak harapkan akan terjadi,” beber Ishak.

Sehingga Ishak kembali menegaskan, bahwa itu isu itu tidak benar. “Dan itu Fitnah saya mundur apalagi pindah Partai. Saya sudah tegaskan dan menjadi Komitmen saya dgn DPP PD pada saat saya di undang oleh DPP PD. Saya tetap Kader Partai Demokrat hari ini dan kedepan,” tandas Ishak.

Reporter : Konni Balamba

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.