Dilantik Besok Sebagai Pj Bupati Bolmong, Ini Profil Dokter Jusnan Mokoginta

0
1648
Dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS

TNews, SULUT – Kabar tentang siapa yang akan menggantikan Limi Mokodompit sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya terjawab, dengan ditunjuknya Dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS sebagai penggantinya.

Menurut sumber resmi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pelantikan Dr. Jusnan Mokoginta sebagai Pj Bupati Bolmong direncanakan akan dilakukan pada Rabu, 23 Mei 2024, pukul 13.00 WITA di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

Namun, siapa sebenarnya Dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS?

Dr. Jusnan Mokoginta adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) saat ini. Ia lahir di Kotamobagu pada 5 November 1967, dari pasangan J.C. Mokoginta (Almarhum) dan L.C. Pontoh (Almarhumah).

Dokter Jusnan Mokoginta menikah dengan seorang dokter gigi, drg. Frilia Mokoagow, dan dikaruniai empat orang anak, termasuk dokter Farah Syafira Mokoginta, Ario Gardamong Mokoginta, Jusril Calisto Mokoginta, dan Ahmad Abizzard Mokoginta.

Pendidikan Jusnan dimulai dari SD hingga SMA di Kotamobagu, kemudian melanjutkan studi kedokterannya di Universitas Sam Ratulangi. Ia juga meraih gelar Magister Rumah Sakit (MARS) dari Universitas Indonesia.

Sebelum menjabat sebagai Sekda Bolmut, Dr. Jusnan Mokoginta pernah menjabat sebagai Direktur Utama RSUD Namlea di Pulau Buru.

Selain itu, ia juga memiliki pengalaman sebagai Kepala Dinas Kesehatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sebelum akhirnya menjabat di Kabupaten Bolmut.

Selain karirnya di pemerintahan, Dr. Jusnan Mokoginta juga aktif dalam berbagai organisasi, termasuk sebagai Wakil Ketua Palang Merah Indonesia di Kabupaten Boltim dan Bolmut, serta PWLB Nahdlatul Ulama Sulawesi Utara.

Dengan latar belakang yang kaya akan pengalaman dan dedikasi dalam bidang kesehatan dan pemerintahan, Dr. Jusnan Mokoginta siap memimpin Bolmong sebagai Pj Bupati, menggantikan DR. Ir Limi Mokodompit MM, yang masa tugasnya akan berakhir.

[Konni Balamba]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.