Ditangkap KPK, ‘Drama’ Gubernur Enembe Berakhir

0
152
Lukas Enembe

TNews, PAPUA – Petualangan dan drama Gubernur Papua Lukas Enembe untuk menghindar dari jeratan hukum dalam kasus dugaan suap 1 Miliar, berakhir sudah.

Di mana kabarnya, Gubernur yang memiliki kekayaan yang sangat fantastis itu, telah ditangkap KPK pada hari ini, Selasa (10/1/2023).

Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri membenarkan penangkapan tersebut. Kendati demikian, Mathius belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Menurutnya, informasi terkait penangkapan Lukas Enembe sebaiknya disampaikan oleh KPK. Ia menjelaskan bahwa pihaknya hanya membantu dalam penangkapan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Lukas dibawa ke Brimob Polda Papua hari ini.

Sementara itu, koordinator tim kuasa hukum Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening sebelumnya telah mengungkapkan penetapan tersangka terhadap kliennya.

Lukas Enembe menjadi tersangka atas kasus dugaan suap dan gratifikasi Rp 1 miliar.

Stefanus mengatakan Lukas Enembe sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak 5 September 2022 padahal kliennya itu belum didengar keterangannya.

Dia pun menyayangkan sikap KPK yang dinilai tidak profesional dalam penetapan tersangka tersebut.

Karena menurutnya, berdasarkan KUHP, penetapan tersangka harus ada dua alat bukti dan sudah diperiksa sesuai dengan keputusan MK Nomor 21 Tahun 2014. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.