Diusung Partai Golkar untuk Dampingi Prabowo, Gibran Mulai Temui Satu per Satu Ketum Koalisi KIM

0
38
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat hendak menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi bacawapres dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ketika Rapimnas Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023). (Foto: Inilah.com/Agus Priatna)

TNews, JAKARTA – Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cakon wakil presiden pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Keputusan itu ditetapkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada Sabtu (21/10/2023).

Dalam rapimnas tersebut, Airlangga menyatakan partainya mendukung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Airlangga lantas meminta persetujuan semua pimpinan Partai Golkar yang hadir dalam Rapimnas. Semua menyebut setuju. Airlangga lantas mengetok palu sidang sebagai tanda bahwa partainya resmi mengusung pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Usai diputuskan oleh Partai Golkar, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pun langsung bergerak menghampiri satu per satu ketum partai koalisi Prabowo, termasuk Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya hari ini.

Dalam pantauan di kediaman AHY, Jalan Prapanca Raya Nomor 10, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (22/10/2023), pukul 09.26 WIB, terlihat Gibran dan AHY keluar dari rumah. Sambil berjalan, Gibran melambaikan tangan.

Gibran saat menemui AHY

Gibran dan AHY berjalan menghampiri wartawan di luar gerbang. Keduanya pun berdiri bersandingan kemudian saling berjabat tangan.

Gibran enggan membeberkan isi pertemuan saat ditanyai wartawan. Tak lama Gibran pun masuk ke mobil Innova berwarna hitam dan pergi dari kediaman AHY.

Di kediaman AHY, Jalan Prapanca Raya Nomor 10, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (22/10), pukul 08.22 WIB terlihat Gibran menggunakan mobil innova berwarna hitam. Kaca mobil itu tertutup dan langsung masuk ke kediaman AHY.

Tampak Gibran keluar dari mobil dan langsung menyalami AHY. Tampak Gibran mengenakan baju batik berwarna cokelat keemasan.

AHY mengenakan baju hijau army. Saat bersalaman terlihat ada perbincangan sedikit di antara keduanya hingga langsung masuk ke dalam rumah.

Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merespons informasi Gibran yang ingin menemuinya. SBY menyebut ada kemungkinan pertemuan itu membahas soal bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto.

“Tiga hari ini saya di Jateng. Saya dapat info, Mas Gibran ingin temui saya dan AHY (Ketum Demokrat). Mungkin terkait pencalonan Mas Gibran sebagai Cawapres,” tulis SBY dalam akun X nya, seperti dilihat detikcom, Minggu (22/10). (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.