Dukung Ganjar – Mahfud, Ahok Mundur dari Jabatan Komisaris Utama PT Pertamina

0
64
Basuki Tjahaja Purnama

TNews, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Alasan Ahok mundur karena mendukung dan akan ikut mengkampanyekan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md pada pilpres mendatang.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” tulis Ahok di Instagramnya @basukibtp, Jumat (2/2/2024).

Dalam unggahannya tampak Ahok menunjukkan surat pengunduran dirinya. Ada dua foto surat yang diunggah Ahok dengan isi sebagai berikut:

  1. Surat Pertama

Jakarta 2 Februari 2024
No. 015/S/DK/2024
Lampiran: 1 (satu) berkas
Perihal: Tanda Penyerahan Surat Pengunduran Diri dan Laporan Pertanggungjawaban sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) kepada Menteri BUMN selaku Pemegang Saham

Yang terhormat,
Menteri BUMN selaku Pemegang Saham PT Pertamina (Persero)

di Jakarta

Melalui Surat Pengantar ini, kami mohon perkenan Bapak untuk menerima surat dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) tertanggal 1 Februari 2024.
Demikian disampaikan, atas perhatian dan perkenan Bapak, saya ucapkan terima kasih.
Surat tersebut ditandatangani oleh Dewan Komisaris Perusahaan Priska Sufhana, serta ditandatangani oleh Penerima di Kementerian BUMN.

  1. Surat Kedua

Jakarta 2 Februari 2024
No. 025/K/DK/2024

Kepada : Sekretaris Dewan Komisaris
Dari : Komisaris Utama
Lampiran : 1 (satu) berkas

Perihal : Surat Pengunduran Diri dan Laporan Pertanggungjawaban sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Sekretaris Dewan Komisaris agar mengirimkan Pengunduran Diri dan Laporan Pertanggungjawaban sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) kepada Menteri BUMN ditembuskan ke Presiden Republik Indonesia, Dewan Komisaris dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero)

Demikian disampaikan terima kasih.

Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Basuki Tjahaja Purnama selaku Komisaris Utama/Komisaris Independen Pertamina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.