Empat Incumbent di Dapil I Kotamobagu, Siapa Yang Akan Tereliminasi?

0
107
Herdi Korompot, Ishak Sugeha (atas) Dani Ikbal Mokoginta, Ahmad Sabir (Bawah)

TNews, KOTAMOBAGU – Empat incumbent anggota DPRD Kotamobagu dari daerah pemilihan (dapil) Satu Kecamatan Kotamobagu Utara, bakal bersaing ketat agar masih tetap terpilih dan tidak tereliminasi pada Pemilihan Legislativ (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

Keempat incumbent tersebut yakni, Herdy Korompot dari Partai Golkar, Ishak Sugeha dari Partai Demokrat, Dani Ikbal Mokoginta dari PKB dan Ahmad Sabir dari Partai Nasdem.

Baik Herdy, Ishak, Dani dan Ahmad Sabir tentu harus bekerja keras sebab, jatah kursi di dapil satu hanya empat kursi.

Sementara para pesaing mereka di dapil satu itu, rata-rata memiliki kwalitas serta popularitas yang cukup diperhitungkan.

Dimana ada beberapa nama yang memiliki basis yang cukup luas, sehingga akan bisa mengancam posisi mereka pada pileg nanti.

Para figure yang bakal menjadi ancaman bagi empat incumbent itu diantaranya, Rensa Bambuaena dari PDIP, Shandry Anugerah Hassanudin (PDIP), Gioh Viga Utama Mokoginta (Hanura), Brian Grand Kolinug (Gerindra) serta beberapa nama lainnya termasuk di internal partai mereka masing-masing.

Namun begitu, salah satu incumbent yakni Ishak Sugeha optimis dan siap bersaing di Pileg 14 Februari nanti.

“Kami akan terus bekerja maksimal sampai pada hari H nanti. Semoga usaha tidak akan menghianati hasil,” tegas legislator tiga periode ini.

Penulis : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.