Beredar Rekaman Video CCTV Oknum Perwira Polda Sulut Aniaya Anggota Intelkam Polresta Manado

0
229

TNews, MANADO – Masyarakat Sulawesi Utara baru-baru ini dihebohkan dengan beredarnya sebuah rekaman video CCTV dugaan penganiayaan oknum perwira Polda Sulut, kepada salah satu anggota Anggota Intelkam Polresta Manado.

Dalam rekaman video, oknum perwira Polda Sulut diduga adalah Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol WW. Sementara korban penganiayaan adalah anggota Intelkam Polresta Manado berinisial Aiptu J.

Peristiwa ini terjadi di gudang toko SGP Toys yang berlokasi di Jalan AA Maramis, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Kamis (21/9/2023).

Namun video rekaman dugaan penganiayaan tersebut baru-baru ini viral di media sosial. Dalam tayangan rekaman CCTV, tampak pria diduga Kombes WW memukul dan menendang Aiptu J yang sedang menyelidiki terkait barang-barang tak ber-SNI di toko yang menjadi TKP.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto kepada sejumlah wartawan mengaku sudah mendapat laporan soal informasi tersebut dari Kapolresta Manado dan Kabid Propam. Laporan ini ditangani berdasarkan Sprin Kapolresta Manado No: Sprin/610a/IX/2023.

“Saya kemudian langsung perintahkan ke Pak Wakapolda selaku pembina Internal, Irwasda dan Kabid Propam untuk menindaklanjuti dengan penyelidikan. Kemudian mengumpulkan informasi dan pendalaman terhadap permasalahan yang muncul di Polresta Manado,” ujar Kapolda Sulut, Selasa (26/9/2023).

Kapolda memastikan perkara ini akan ditangani secara baik sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. “Saya akan atensi proses ini tanpa memandang siapa pun para pihak, yang terlibat dalam permasalahan,” katanya.

Kapolda menjelaskan sudah meminta informasi penjelasan dari pihak terkait ini untuk mengetahui duduk perkara. “Tentunya dengan menyikapi sudah ada laporan dari anggota Polresta Manado, hal ini menjadi dasar untuk penyelidikan agar membuat terang perkara ini secara profesional,” tuturnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.