Figur Bolmong Raya ‘Harga Mati’ Wakil Gubernur Sulut 2024!!!

0
181

TNews, SULUT – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan segera dimulai secara serentak se Indonesia pada April tahun ini.

Sejumlah figure di Sulawesi utara mulai diwacanakan untuk bertarung memperebutkan kursi top eksekutif daerah Nyiur melambai ini.

Beberapa figure untuk calon gubernur sudah mulai Nampak ke public. Seperti Elly Lasut, Steven Kandouw, Jems Sumendap, Christiany E Paruntu, Vicky Lumentut, Vanda Sarundajang, Maurits Mantiri, Wenny Lumentut dan Felly Runtuwene. Mereka digadang-gadang akan menjadi calon papan satu Gubernur Sulawesi utara 2024.

Namun, di satu sisi, pertarungan posisi calon papan dua wakil Gubernur Sulut akan lebih menarik. Kader-kader dari Bolaang Mongondow Raya harus ambil bagian dalam kontestasi Politik Sulut tersebut.

Sebab, selain memiliki wilayah cukup luas, daerah Bolmong Raya adalah bagian dari provinsi Sulawesi Utara yang memiliki banyak kader berkwalitas, serta memiliki popularis dan kapabilitas yang cukup diperhitungkan dalam kontestasi Politik Sulut.

Beberapa figure politisi Bolmong Raya yang saat ini masuk dalam bursa Cawagub Sulut diantaranya Aditya Didi Moha, Yasti Mokoagow, Tatong Bara, Depri Pontoh, Iskandar Kamaru, Djelantik Mokodompit, dan Sehan Landjar.

Sementara dari kalangan birokrat Bolmong Raya, ada dua figure yang mulai bersinar, mereka adalah Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sulut Tahlis, dan Pj. Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani.

Menurut informasi dari sumber terpercaya, kedua figure ini sedang dilirik oleh salah satu Politisi Sulut yang bakal maju di Pilgub 2024.

Terpisah, salah satu tokoh Masyarakat Bolmong Raya Muhammad Salim Landjar berharap untuk Pilgub 2024 ini, figure BMR bukan hanya sekedar ikut ramai, tapi harus memiliki target menjadi dan merebut kursi wakil Gubernur Sulut.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.