Golkar Pastikan Usung E2L – MEP, ADM : Hari Ini SK Ditandatangani Ketum Airlangga

0
3791
E2L - MEP bersama ketum Airlangga

TNews, SULUT – Dalam langkah strategis yang penuh kejutan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengambil keputusan tegas dengan mengusung kader perempuan tangguh, Mikha Elsiana Paruntu (MEP), sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) untuk Pemilihan Gubernur 2024.

Langkah ini menunjukkan komitmen Golkar dalam mendorong kepemimpinan perempuan di kancah politik regional.

Partai Golkar, yang dikenal dengan simbol pohon beringin, akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, yang sebelumnya telah memastikan pengusungan Ketua Demokrat Sulut, Elly Engelbert Lasut (E2L), sebagai bakal calon gubernur.

Kombinasi ini diyakini akan membawa perubahan positif dan progresif bagi Sulut.

Pemanggilan E2L dan MEP untuk bertemu dengan Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, yang didampingi Ketua DPD I Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu (CEP), pada Selasa (09/06/2024), memperkuat sinyal koalisi ini. Pertemuan tersebut menunjukkan keseriusan dan kesatuan visi antara kedua partai besar ini.

Politisi Partai Golkar sekaligus Ketua DPD II Golkar Bolmong, Aditya Didi Moha (ADM), dalam keterangannya kepada Tim Redaksi Totabuan News, membenarkan koalisi tersebut.  “Iya, benar itu sudah fix,” tegas ADM.

Ia menambahkan bahwa Surat Keputusan (SK) partai Golkar untuk pasangan E2L-MEP akan segera diterbitkan. “Hari ini SK mereka akan ditandatangani Ketum,” tandasnya.

Dengan koalisi kuat antara Golkar dan Demokrat, diharapkan Sulut akan mendapatkan kepemimpinan yang lebih baik dan membawa kemajuan signifikan bagi masyarakatnya. Golkar dan Demokrat bersama-sama berkomitmen untuk membangun Sulut yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing tinggi.

(Konni Balamba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.