Hati-hati OPD dan Kepala Desa di Touna! Ada Oknum Penipu Minta Uang, Mengaku dari Kejari

0
124
Ilustrasi Penipuan

TNews, TOUNA – Bagi para OPD dan kepala Desa di Kabupaten Tojo Una Una (Touna) Sulawesi Tengah, harus berhati-hati. Pasalnya, saat ini mulai marak aksi penipuan, dengan mengatasnamakan pejabat dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Touna.

Hal ini terbukti, beberapa pejabat OPD dan kepala desa mengaku menerima pesan WhatsApp dari oknum yang mengaku kepala Kejari dan Kasi Intel Kejari Touna. Oknum tersebut ingin meminta uang kepada OPD dan Kepala Desa.

Menanggapi hal itu, Kasi Intelejen Kejari Touna, LA Ode Muh Nuzul ,SH menegaskan bahwa oknum yang mengaku dari pejabat Kejari itu adalah penipu. “Kami sudah menerima informasi itu, dan kami tegaskan itu adalah penipuan,” tegasnya.

Padahal katanya, pihak kejaksaan tidak perna melakukan komunikasi dengan OPD. Bahkan nomor Handphone yang digunakan pun bukan nomornya, ataupun Kajari. “Tapi itu nomor orang yang ingin memanfaaatkan situasi saat ini,” jelasnya.

“Setelah kita lacak nomor tersebut lokasi berada di Provinsi Jawa barat Kabupaten Cianjur Kecamatan Pacetan Kelurahan Cipendawa, dan ini nomor yang digunakan oleh penipu itu 081222339959,” beber Kasi Intel.

Untuk itu Ia pun mengimbau, kepada pimpinan OPD dan kepala desa di Kabupaten Tojo Una Una, jika ada yang mengatasnamakan kepala Kejaksaan Negeri Touna bapak Suwirjo, SH, MH, dan Kepala seksi Intelijen bapak La Ode Muh  Nuzul , SH, maka jangan percaya.

“Melalui media ini kami sampaikan kepada masyarakat Tojo Una Una untuk tidak menanggapi telpon dimaksud, karena itu merupakan modus penipuan yang mengatasnamakan pejabat di lingkungan Kejari Touna,” tandasnya.

Reporter : Dales Lantapon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.