Kadis Pendidikan Pemko Binjai Diduga Lindungi ‘Kejahatan’ Warsiin

0
144
Drs. Edi Mulia M, MAP

TNews, BINJAI – Polemik laporan dana BOS Januari – Februari 2023 di SMP Negeri 3 Binjai, yang sudah mengarah pada dugaan korupsi yang diduga dilakukan mantan kepala sekolah Warsiin, terus bergulir.

Bahkan, menariknya apa yang sudah dilakukan mantan kepsek Warsiin, diduga sengaja dibiarkan dan dilindungi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemko Binjai Drs. Edi Mulia M, MAP.

Pasalnya, Kadis Edi Mulia memilih diam dalam kasus tersebut, Ia bahkan tidak berani memberikan Tindakan tegas kepada Warsiin.

“Ini sudah sangat jelas sekali, dugaan kasus Korupsi yang telah di mainkan oleh mantan Kepsek SMP Negeri 3 Binjai Warsiin tentang Dana BOS di bulan Januari – Februari, bukan tanggung-tanggung menelan dana BOS sebesar Rp. 200 Juta Rupiah,” ungkap Ketua LSM P3H Sumatra Utara Muhammad Jaspen Pardede.

Terpisah kepala SMP Negeri 3 Binjai yang baru Eka Khairani saat diminta tanggapan terkait persoalan tersebut menjelaskan, kalau masalah itu di luar tanggung jawabnya.

“Itu adalah masalah dari kepsek lama, saya sebagai kepsek yang baru hanya menjalankan tugas yang ada sekarang. Saya juga sudah konsultasi ke Dinas, dan memang mereka sampaikan biarlah persoalan itu diselesaikan oleh pak Warsiin,” tandasnya.

Reporter : Nanda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.