Kepsek Bongkar ‘Kong Kalingkong’ Dana BOS dan Uang Kas SD Muhammadiyah 01 Binjai Kota

1
4408
Kepala SD Muhammadiyah 01 Binjai Kota Ihsan Aulia Ridho

TNews, BINJAI – Kepala SD Muhammadiyah 01 Binjai Kota Ihsan Aulia Ridho membeberkan permasalahan Dana BOS Dan Dana KAS Tahun 2022 siapa-siapa saja yang terlibat menyalah gunakan. “Diduga Hj Sabariyah Silalahi SH, Elza, Suwardiyamsyah MAg, atau Rahayu Natalia SPd Mereka ini yang mengetahui alur uang kas,” kata Ikhsan.

Dalam berita acara serah terima uang kas SD Swasta Muhammadiyah 01 Binjai, pada Senin tanggal 3/5/t2021 sebesar Rp93.056.058 dan pada Sabtu (8/5/2021) diserahkan ke kas sekolah sebesar Rp6.358.353.

“Saya telah difitnah sama mereka bang, seolah-olah saya ada korupsi sebesar Rp.1,4 milyar, Pada waktu itu saya sudah jelaskan kepada Ketua Cabang Muhammadiyah Binjai Kota Pak Budi, malah pihak mereka tidak menyerahkan hasil temuan kepada saya bang.saya tidak terima lah bang difitnah mereka,” jelasnya.

Bahkan kata Kepsek, Kastalani sebagai ketua majelis Dikdasmen meminta jatah setiap bulan sebesar Rp2,5 juta, Abdul Rahmad minta jatah Rp3 juta setiap bulan. “Mereka berdua meminta jatah setiap bulan di masa jabatan mereka bang,” beber Kepsek.

Sedangkan atas nama Irfan Amka meminta dana pembangunan Kelas LantaiDua sekolah Rp7 juta. Begitu juga dengan Kastalani meminta Pembangunan Ruang Kelas Lantai Dua Sebesar Rp.9 juta.

“Alat bukti ada sama saya semua, seperti Kwitansi dan lain-lainnya,” ungkap Ikshan.

“Nama bendahara BOS di sekolah Muhammadiyah 01 Binjai Kota Istiqomah,semua dia yang megang uang sekolah, mau dari Dana BOS atau Dana KAS sekolah. Bukan saya mengkotak Katik uang, ya tanyakkan aja langsung kepada Bendahara BOS kemana uangnya yang selama dia menjabat Bendahara BOS tersebut,” terang Ikshan.

Ikshan menjelaskan lagi, seharusnya Ketua Cabang Muhammadiyah 01 Binjai Kota adil,dan harus jeli. “dimana ke salahan saya, jangan asal-asalan menuduh saya makan uang sebesar Rp.1,4 Miliar Ini sudah pencemaran nama baik saya,” tegas Ikshan.

Reporter : Nanda

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.