Kepsek SD Negeri 024762 Kota Binjai Timur Diduga Tipu Dinas Pendidikan

0
167

TNews, BINJAI – Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 024762 Binjai Timur Warsini diduga telah melakukan manipulasi data sertivikasi oknum guru inisial YW ke Dinas Pendidikan Pemko Binjai.

Pasalnya, oknum guru YW yang masih mengajar di SD Negeri 024762 namanya sudah hilang dari daftar absen guru. Menuru kepsek Warsini, YW sudah pindah ke Binjai Kota.

“Atas nama guru YW sudah pindah di SD Negeri 024762 Binjai Timur pak,” singkat Kepsek

Anehnya, enggan memberikan jawab saat ditanya soal YW yang masih mengajar di SD Negeri 024762. “saya lagi sibuk pak, nanti saya telpon,” ucap Warsini.

Sementara pengakuan Operator Binjai Timur atas nama Deni mengatakan YW benar Masih di SD Negeri 024762. “Beliau masih mengajar di SD Negeri 024762,” katanya.

Soal nama YW yang hilang dari buku absen guru, Deni mengaku kalua hal itu tidak ia ketahui. “Kalau itu saya tidak tau pak, tanyak aja sama kepseknya langsung pak,” ujar Deni.

Terpisah Kasi Guru tenaga kependidikan SD/SMP Dinas Pendidikan Pemko Binjai Rajin Ginting  menegaskan, Kepsek Warsini harus bertanggung jawab atas nama atas status guru YW.

Bahkan Ia pun menegaskan, oknum guru YW juga harus memulangkan dana Sertifikasi yang sudah Ia terima. “Mereka sudah menipu Dinas Pendidikan tentang data-data untuk sertifikasi, agar mereka dapat dana sertifikasi. Itu namanya sudah menipui Publik dan termaksud menipui pihak Dinas Pendidikan,” tegas Rajin Ginting.

Reporter : Nanda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.