Kontraktor Proyek Jembatan Desa Pekan Sawah dan Perbandean Dituding Curi Listrik Warga

0
103

TNews, BINJAI – Diduga Proyek Jembatan Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingai dan Desa Kecamatan Kutalimbaru, telah dikerjakan oleh salah satu rekan pemborong Proyek Jembatan.

Menurut keterangan warga yang tempat tinggalnya di Desa Pekan Sawah inisial DW dan M menjelaskan kepada media ini pada hari Selasa (29/8/2023) siang.

DW dan M mengatakan di Desa Pekan Sawah ada proyek Jembatan antar hubungan Langkat dan Deliserdang.

“Anehnya bang, plang Proyek tersebut tidak di pasang, kami selaku warga sangat heran lihat pemborongnya bang, bisa-bisanya Plang Proyek tidak ada,kami dari warga kan pingin tau berapa dana Anggaran pekerjaan Proyek itu ucap warga.

Selain itu, masih ada juga dugaan telah terjadinya pengambilan Listrik di rumah salah satu warga. “Mereka mengambil listrik tanpa sepengetahuan saya selaku yang punya meteran listrik,maka itu saya suruh Sukadono tolong bongkar Listrik kalian, jangan disini,” ujar warga.

Menurut warga, begitu bang konfirmasi kepada pemborongnya, langsung meteran listrik yang di tumpangi mereka di pasang sore itu terang warga.

“Maka itu saya dan teman saya menyampaikan kepada wartawan, agar dipublik Kasikan tentang keterangan kami dari warga Desa Pekan Sawah,” katanya.

Sementara itu saat dikonformasi wartawan ke Rekan Pemborong atas nama Sukadono pada Selasa (29/8/2023) pada pukul 16.22 wib melalui via telpon saat di tanyak media ini, Sukadono mengaku akan segera memasang papan proyek.

Sukadono pun mengklarifikasi soal tudingan pencurian listrik warga. “Pertama saya numpang salah satu warung tuak untuk pekerjaan proyek saya bang, habis itu saya tidak boleh lagi mengambil listrik yang punya tanah,” jelasnya.

“Tempat kami pindah di kios itu,sudah ada lampu situ, di situlah kami buat perjanjian sewa, kami hanya sewa situ bang di kios tersebut,” ujar Sukadono.

Ia mengaku Lampu sudah disediakan sama pemilik kios. “Kami kalau tak adak lampu mana mungkin kami kesitu. “Kalau masalah Plang Proyek kami cabut bang,besok atau ini hari Kamis pasang Plang nya,pernah di pasang Plang Proyek Hilang,dan Rusak, di robek-robek dengan jaminan jangan ada di rusak warga situ plang Proyek, Karena dirusakkan oleh warga plang Proyek, langsung plang Proyek ya kami cabutlah,” katanya.

“Yang menunjukan ke kami kepala Dusun ada rumah disitu, maka nya kami pakai listrik di situ,” ujarnya.

“Mau sampai Kejaksaan, KPK RI atau Presiden RI pun saya siap dan menghadapi dan saya tidak takut,” kata Sukadono.

Reporter : Nanda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.