‘Kuda Hitam’ Bambang Ginoga, Mengingatkan Suharjo Makalalag di Pilwako 2018

0
107
BAMBANG GINOGA

TNews, KOTAMOBAGU – Dalam dinamika politik yang terus berkembang di Kotamobagu, mantan birokrat Bambang Irwan Ginoga muncul sebagai sosok kuda hitam yang potensial dalam bursa bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Namanya semakin sering disebut dalam diskusi politik lokal, dan banyak yang melihatnya sebagai figur yang mampu membawa perubahan signifikan.

Bambang Irwan Ginoga mengingatkan kita pada sosok Suharjo Makalalag saat Pilwako 2018. Kala itu, Suharjo Makalalag, yang berpasangan dengan calon wali kota Jainuddin Damopolii, berhasil menarik perhatian dan memperoleh dukungan yang cukup besar meskipun awalnya dianggap sebagai underdog. Seperti Suharjo, Bambang Ginoga juga memiliki latar belakang birokrasi yang kuat dan rekam jejak yang mengesankan dalam pelayanan publik.

Iwan warga Kotamobagu mengatakan, Bambang Ginoga memiliki sejumlah keunggulan yang bisa membuatnya menjadi pesaing serius dalam Pilkada Kotamobagu 2024.

“Bambang Ginoga dikenal sebagai birokrat yang tegas dan berintegritas. Pengalamannya dalam mengelola berbagai program pemerintah di tingkat daerah membuatnya memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kotamobagu,” ujar iwan.

Selain pengalaman dan integritas, Bambang juga dikenal memiliki jaringan luas di kalangan birokrat dan masyarakat. Dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan kemampuan untuk menjangkau pemilih dari berbagai lapisan sosial bisa menjadi modal penting dalam pertarungan politik yang kompetitif ini.

Seiring dengan meningkatnya popularitas Bambang Ginoga, sejumlah pihak mulai membicarakan kemungkinan koalisi dan pasangan politik yang tepat untuk mendampinginya.

“Jika Bambang dapat menemukan pasangan yang memiliki visi yang sama dan bisa melengkapi kekuatannya, mereka bisa menjadi tandem yang kuat dalam Pilkada nanti,” tambah pengamat tersebut.

Di sisi lain, tantangan juga menanti Bambang Ginoga. Politik lokal Kotamobagu tidak lepas dari intrik dan persaingan yang ketat. Mampukah Bambang mengatasi tantangan ini dan membuktikan dirinya sebagai pilihan terbaik bagi warga Kotamobagu? Hanya waktu yang akan menjawab.

Dengan demikian, Pilkada Kotamobagu 2024 dipastikan akan menjadi ajang yang menarik untuk diikuti. Apakah Bambang Irwan Ginoga akan mampu meniru jejak Suharjo Makalalag, atau bahkan melampauinya? Rakyat Kotamobagu kini menantikan kiprah dan strategi yang akan diambil oleh Bambang Ginoga dan para calon lainnya.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.