Mengejutkan! Elly Lasut Ungkap Bisa Berkoalisi dengan PDIP, Undang Istri Olly Daftar di Demokrat

0
143
Elly Lasut dan Rita Tumutuan

TNews, SULUT – Langkah mengejutkan dari Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) telah mengundang perhatian politisi dan masyarakat.

Dalam sebuah upaya yang mengejutkan, Partai Demokrat Sulut telah mengundang sejumlah tokoh dari partai lain, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) dalam Pilgub Sulut 2024.

Salah satu tokoh yang diundang adalah Rita Tamuntuan, istri dari Gubernur Sulawesi Utara dan Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey.

BACA JUGA : DINAMIKA CAWAGUB SULUT : Diabaikan Yasti, Dilirik Tatong

Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Elly Engelbert Lasut (E2L), mengungkapkan bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Demokrat untuk menjalin koalisi yang luas dan inklusif. “Kalau tidak salah, kemarin sudah kami undang Ibu Rita Tamuntuan juga kami undang,” kata Elly pada Jumat (17/5/2024).

E2L menekankan bahwa Partai Demokrat Sulut selalu terbuka untuk menjalin kerja sama koalisi, termasuk dengan PDIP Perjuangan. “Kalau peluang ini ada kenapa tidak? Semua kita coba lakukan. Kita tidak ada masalah dengan parpol lain,” ujarnya.

Menurut E2L, kemungkinan koalisi antara Demokrat dan PDIP baik dalam Pilgub maupun di tingkat kabupaten dan kota bukanlah hal yang tidak mungkin.

E2L, yang juga menjabat sebagai Bupati Kepulauan Talaud, menyatakan kesediaannya untuk mengikuti mekanisme pendaftaran yang ada di PDIP jika kesempatan tersebut terbuka. “Jika itu dibuka, saya akan ikut mekanismenya, normatifnya,” katanya.

Lebih lanjut, E2L menjelaskan bahwa Partai Demokrat memang membutuhkan koalisi dalam Pilgub Sulawesi Utara. Oleh karena itu, partai ini gencar melakukan komunikasi dan lobi-lobi, baik di tingkat pusat maupun dengan lintas partai politik di Sulawesi Utara.

“Kami gencar menggalang komunikasi dan lobi-lobi baik di tingkat pusat maupun ke lintas parpol di Sulawesi Utara,” jelasnya.

Langkah Partai Demokrat Sulut ini mencerminkan strategi inklusif dan terbuka dalam menghadapi Pilgub Sulut 2024, dengan harapan dapat meraih dukungan yang luas dan membentuk koalisi yang kuat untuk kemajuan Sulawesi Utara. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.