Partai Nasdem Boltim Raih Kemenangan Gemilang, Berhasil Amankan 7 Kursi di Pileg 2024

0
371
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem dan juga sedang menjabat sebagai Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM)

TNews, BOLTIM – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) telah mencapai kemenangan gemilang dalam pemilihan Legislatif 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Berdasarkan hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten, Partai Nasdem tidak hanya berhasil menang, tetapi juga mendapatkan mandat untuk memimpin di DPRD Boltim. Dalam kemenangan besar ini, Partai Nasdem berhasil mengamankan antara 7 hingga 8 kursi.

“Untuk penunjukan siapa yang akan menjabat sebagai ketua DPRD Boltim tentunya nanti akan ada musyawarah Partai,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem dan juga sedang menjabat sebagai Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM), Kamis (15/2/2024).

Partai Nasdem menunjukkan dominasinya di seluruh Daerah Pemilihan (Dapil), dengan berhasil mengisi setiap kursi yang tersedia.

Pada Dapil I (Kec. Tutuyan dan Kotabunan), dan Dapil III (Kec. Modayag, Modayag Barat, dan Kec. Mooat) Partai Nasdem mendapatkan masing-masing 3 kursi. Sedangkan di Dapil II (Kec. Motongkad dan Kec. Nuangan) mendapatkan 2 kursi dengan total jumlah suara sah partai politik dan calon secara keseluruhan sebanyak 18.276 suara.

SSM menyampaikan bahwa kemenangan besar ini adalah bukti kepercayaan masyarakat kepada Partai Nasdem.

“Dengan perolehan suara dan kursi Partai Nasdem di legislatif ini tentunya merupakan wujud nyata bahwa masyarakat memberikan kepercayaan terhadap Partai Nasdem untuk memimpin di kursi DPRD. Dan mudah-mudahan amanah yang telah diberikan masyarakat dapat kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” kata SSM.

Peliput : Haswin Thomas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.