PILGUB SULUT 2024 : Elly Lasut – Aditya Moha Pasangan Paripurna

0
176
E2L - ADM

TNews, SULUT – Wacana pemilihan gubernur Sulut 2024, mulai menarik untuk disimak. Nama Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L), banyak disebut sebagai salah satu calon kandidat Gubernur sulut terkuat saat ini. Apalagi Partai Demokrat sudah memberikan tugas kepadanya untuk menjadi calon gubernur sulut 2024.

Elly sendiri, kepada media ini menyatakan kesiapannya untuk maju di Pilgub. Ia mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin dengan amanah yang diberikan.

“Partai Demokrat sudah memberikan kepercayaan ini kepada saya, tentu saya harus jaga dan jalankan kepercayaan ini dengan sepenuh hati. Serta akan berusaha melakukan konsolidasi untuk meyakinkan warga Sulawesi Utara bisa melaksanakan tugas ini,” imbuhnya.

Saat ditanya soal calon pasangan wakil, Elly mengatakan kalau calon pasangannya harus yang siap untuk bersama sama mengangkat aspirasi masyarakat yang termarjinalkan.

“Sehingga kita jadi pemimpin bukan melihat kita ini dua orang, tapi satu untuk kepentingan seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” jelasnya.

Ia mengatakan, kriteria pasangannya tentu harus Regilius tapi nasionalis. “Kemudian pasti pasangan yang merekatkan seluruh wilayah di sulawesi utara,” jelasnya.

Sementara itu, wacana yang beredar di public sulut, kalau E2L akan mengambil wakil dari kalangan muslim.

“Dan itu kemungkinan antara dua, dari wilayah Bolaang Mongondow Raya atau dari Gorontalo,” ucap salah satu sumber terpercaya.

Sedangkan dari wilayah Bolaang Mondondow Raya, memiliki banyak figure. Tapi ada satu figure yang jika berpasangan dengan E2L, diprediksi akan menjadi pasangan paripurna, dia adalah Aditya Didi Moha atau biasa disapa ADM.

ADM ini pernah menjabat sebagai anggota DPR RI yang dipilih oleh rakyat Sulawesi Utara selama dua periode.

Waktu masih menjabat anggota DPR RI, Ia pernah dipercaya menduduki kursi anggota Komisi IX yang menangani tentang tenaga kerja, transmigrasi, kependudukan, dan kesehatan.

Lewat Komisi itu, putra mantan Bupati Bolmong Marlina Moha Siahaan ini, banyak memberikan sumbangsi kepada daerah Sulawesi Utara. Ia juga terbilang rajin dalam urusan sosial.

Saat ini ADM menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolmong. Pada Pileg 14 Februari kemarin, politisi muda bertangan dingin ini, berhasil membawa Partai Golkar meraih 7 kursi di DPRD Kabupaten Bolmong, dari sebelumnya hanya 5 kursi.

Selain itu, fakta yang mencengangkan juga, ADM yang dipercayakan sebagai panglima Bogani untuk calon Presiden Prabowo – Gibran ini, berhasil memenangkan Prabowo Gibran dengan kemenangan telak diatas 80 persen di lima kabupaten kota di BMR.

Kemenangan itu, merupakan kerja keras ADM Bersama relawan Bogani yang menyisir 5 kabupaten/kota di BMR untuk mengkampanyekan Prabowo-gibran selama tahapan kampanye.

Dengan fakta-fakta tersebut, tentu bisa menjadi pertimbangan kalau ADM adalah figure dari BMR yang sangat layak didorong maju sebagai calon wakil gubernur Sulut. Ia akan membawa kemenangan bagi calon gubernur. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.