Raski Mokodompit Mengerucut Dampingi Dokter Weny, Didukung Sejumlah Politisi Kawakan

0
248

TNews, KOTAMOBAGU – Peta politik jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Kotamobagu semakin dinamis dengan munculnya nama Raski Mokodompit sebagai kandidat kuat untuk mendampingi Dokter Weny Gaib.

Nama Raski Mokodompit kini mengerucut sebagai calon Wakil Wali Kota dari Partai Golkar, menjadi pasangan dari Dokter Weny yang diharapkan membawa perubahan signifikan di Kotamobagu

Raski Mokodompit, dikenal luas dalam dunia politik Sulawesi Utara, dipandang sebagai tokoh yang memiliki kapabilitas dan pengalaman yang mumpuni untuk mendampingi Dokter Weny Gaib.

BACA JUGA : Raski Mokodompit Semakin Mantap Menuju Pilwako

Dengan pengalaman 15 tahun duduk sebagai anggoat DPRD Provinsi Sulut, bahkan saat ini menduduki kursi wakil ketua DPRD Sulut, putra sulung Djelantik Mokodompit ini diyakini dapat memberikan kontribusi nyata dalam pemerintahan kota jika terpilih.

Sementara itu, Dokter Weny Gaib, yang sudah terlebih dahulu mengumumkan pencalonannya sebagai Wali Kota Kotamobagu, mendapatkan dukungan yang semakin kuat dengan potensi berpasangannya dengan Raski Mokodompit.

Kolaborasi keduanya dinilai mampu mengakomodasi kebutuhan dan aspirasi masyarakat Kotamobagu, mengingat kombinasi latar belakang tehnokrat sebagai medis dan politisi, dapat menciptakan sinergi yang efektif dalam memajukan sektor kesehatan, ekonomi, dan pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA : Prediksi Pilwako Kotamobagu : Head To Head KIM vs PDIP-Hanura

Sementara soal partai Politik, dokter Wenny sudah terlabih dahulu mendapat dukungan penuh dari PKB dan Demokrat. Sedangkan Raski, merupakan kader Partai Golkar yang sangat berpeluang akan diusung oleh partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kotamobagu, yang terdiri dari Golkar, Gerindra, Nasdem, PAN dan PPP.

Tentu dengan Koalisi ini diyakini akan memberikan dukungan penuh dan strategi kampanye yang efektif untuk memenangkan Pilwako Kotamobagu.

Apalagi nantinya pasangan ini bakal didukung sejumlah politisi kawakan dari kubu KIM, seperti Ketua Gerindra Sulut Conny Rumondor, Ketua Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP), Ketua Demokrat Sulut Elly Lasut, Mantan Bupati Bolmong 2 periode Marlina Moha Siahaan (MMS), ketua DPW PKB Sulut Yusra Alhabsyi, Ketua Golkar Kotamobagu Djelantik Mokodompit, Ketua Golkar Bolmong Aditya Didi Moha (ADM), dan Ketua PKB Kotamobagu Jusran Mokolanot.

Masyarakat Kotamobagu pun mulai menunjukkan antusiasme terhadap kemungkinan pasangan ini.  Warga Kotamobagu Selatan Idam mengatakan kekuatan antara Dokter Weny Gaib dan Raski Mokodompit akan menjadi pasangan yang sangat kompetitif di Pilwako Kotamobagu.  “Ini adalah pasangan yang ideal dengan keseimbangan antara kepemimpinan yang tegas dan pengalaman politik yang luas,” ujarnya

Pilwako Kotamobagu kali ini diprediksi akan menjadi salah satu pemilihan yang paling menarik, dengan berbagai pasangan calon yang menawarkan berbagai program dan strategi untuk memajukan kota. Namun, dengan semakin mengerucutnya nama Raski Mokodompit sebagai calon pendamping Dokter Weny Gaib, kompetisi politik ini semakin menarik untuk diikuti. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.