RSUD Kotamobagu akan Tampung Caleg Stres, Fernando: Kami Siapkan Dokter Ahli Jiwa

0
76

TNews, KOTAMOBAGU – Selain harus memiliki financial yang banyak, menjadi seorang calon legislative (caleg) harus memiliki mental yang kuat juga. Di mana, seorang caleg tak hanya siap menang, namun juga harus siap kalah.

Sebab, jika tidak memiliki mental kuat dan kalah dalam pemilu, akan sangat berdampak pada psikologi caleg tersebut, yang bisa mengakibatkan caleg akan mengalami stress.

Untuk itu, dalam pemilu legislative dan Pilpres 2024 ini, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, telah menyiapkan fasilitas medis dan tenaga medis untuk menangani para caleg yang mengalami stress pasca kalah dalam pemilu.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Kotamobagu Fernando M. Mongkau, S.Kep.,Ns.,M. Kes, saat dihubungi Tim Redaksi Totabuan News belum lama ini.

Fernando mengungkapkan, ada dua ruangan yang disediakan oleh RSUD Kotamobagu untuk menangani caleg mengalami depresi pasca kalah di Pileg.

“Sekain itu kami juga menyiapkan klinik psikologi untuk konsultasi caleg yang depresi. Jika memang harus mendapatkan perawatan serius, nah dua dua ruangan itu kita siapkan untuk rawat inap,” jelas Fernando.

Sedangkan untuk tenaga medis, pihak RSUD sudah meyiapkannya.

“Sejak beberapa minggu lalu, sudah kita siapkan. Mulai dari ruangan, tenaga medis spesialis jiwa, ruangan, klinik dan fasilitas lainnya yang akan dipergunakan untuk mereka (caleg stress),” katanya.

Peliput : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.