Terungkap! Hinaan Nitizen Indonesia Jadi Kampanye Gratis Sappe, Terpilih Jadi Anggota DPRD Kota Parepare

0
65
Sappe, anak nelayan sekaligus caleg PKS saat curhat ke capres nomor urut 1, Anies Baswedan. [tangkap layar]

TNews, SULSEL – Sappe adalah pria yang viral saat masa kampanye Anies Baswedan di Sulawesi Selatan, yang menyamar jadi nelayan, akhirnya merayakan kemenangan setelah mengklaim meraih banyak suara untuk menjadi Anggota DPRD kota Parepare.

Terlihat dalam video dan foto yang beredar, Sappe menyapa pendukung dan pawai menggunakan sepeda motor. Berbahagia karena mengklaim meraih banyak suara.

Sosok Sappe viral setelah dirinya mengaku sebagai seorang Nelayan dan memeluk Anis sambil menangis.

“Ini Pak Sappe caleg juga. Dia punya resto pinggir pantai nama restonya Patato. Wajar kalau dia tidak butuh makan gratis,” tulis salah satu pengguna TikTok @riansapu***.

Rupanya hinaan nitizen kepada Sappe beberapa waktu lalu, menjadi kampanye gratis. Dengan adanya kampanyte gratis tersebut, Sappe meraih kemenangan dan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Parepare.

Nah bagi yang ingin mengenal lebih dekat siapa Sappe, mari simak berikut ini biodata Sappe yang baru-baru ini namanya sedang viral yang dilansir dari berbagai sumber.

Sappe, anak nelayan sekaligus caleg PKS saat curhat ke capres nomor urut 1, Anies Baswedan. [tangkap layar]
Biodata Sappe

Diketahui bahwa Sappe ini merupakan salah satu Caleg (Calon Legislatif) DPRD yang berasal dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Dapil II Kecamatan Bacukiki. Ia juga merupakan Juru Bicara dari PKS di Parepare saat ini.

Sebelum bergabung dengan PKS, Sappe diketahui pernah jadi kader PBB (Partai Bulan Bintang) lebih dari 5 tahun. Keputusan Sappe untuk pindah ke PKS ini usai berkonsultasi dengan Ketua DPC PBB Parepare dan beberapa tim kerjanya.

Setelah berkonsultasi lama, akhirnya Sappe pun yakin bahwa dirinya memilih untuk pindah haluan ke PKS. Sappe menyampaikan bahwa keputusannya untuk dengan PKS karena visinya sejakan dengan dirinya sebagai seorang politikus.

Usai bergabung dengan PKS, Sappe memutuskan untuk maju dalam pemilihan legislatif 2024 yang mewakili Partai PKS untuk Dapil (daerah pemilihan) bacukiki barat. Keputusannya untuk maju sebagai Caleg didukung oleh para pendukunganya.

Nah, sosok Sappe menjadi viral baru-baru ini karena Ia mengaku sebagai seorang Nelayan kepada Anies Baswedan. Selain itu, Ia juga tampak menangis sambil memeluk Capres No urut 1 Anie Baswedan. Padahal Ia merupakan caleg PKS 2024.

PKS sendiri telah memberikan klarifikasi terkait hal itu, mereka membenarkan Sappe merupakan salah satu caleg PKS namun ia diklaim sehari-hari memang bekerja menjadi nelayan. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.