Victor Sebut Belum Ada Petunjuk DPP Nasdem Untuk Tatong

0
169
Karikatur Victor Mailangkay/By: Hijrah Dondo

TNews, SULUT – Kader Partai Nasdem Sulut, Ir Hj Tatong Bara, diumumkan oleh Prabowo Subianto sebagai bakal calon wakil gubernur Sulut untuk mendampingi bakal calon gubernur dari Partai Gerindra, Yulius Selvanus Lumbaa. Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, terutama di kalangan internal Nasdem.

Namun, Ketua DPW Nasdem Sulut, Victor Mailangkay, dengan tegas menolak klaim bahwa Tatong Bara mewakili sikap partai.

Dalam wawancara eksklusif dengan Tim Redaksi Totabuan News pada Selasa, 4 Juni 2024, Victor menegaskan bahwa hingga kini belum ada arahan resmi dari DPP Nasdem soal langkah Tatong Bara.

“Nasdem Sulut masih berpegang pada petunjuk lisan dari Ketum Surya Paloh pada tanggal 27 Maret 2024 sekitar pukul 21.00 WIB di lantai 20 Nasdem Tower. Ketum menyampaikan dan menunjuk saya, Victor Mailangkay, sebagai calon wakil gubernur dari Nasdem,” ungkap Victor dengan penuh keyakinan.

Victor menambahkan bahwa Surya Paloh juga menugaskannya untuk melakukan konsolidasi dan berkomunikasi dengan partai lain dalam mencari calon gubernur yang potensial.

“Tiga hal yang beliau tegaskan, yaitu maju sebagai cawagub, bangun komunikasi dengan parpol, dan cari calon gubernur berpasangan untuk bisa memenangkan Pilgub Sulut. Pernyataan ketum ini disaksikan oleh ibu Felly Runtuwene, Wabup Kabupaten Talaud, dan ketua DPW Nasdem Kalimantan Barat,” tegas Victor.

Terlepas dari pengumuman Gerindra yang menunjuk Tatong Bara, Victor tetap menghormati keputusan partai lain, namun menegaskan bahwa dirinya harus menjalankan tugas yang diberikan oleh Surya Paloh.

“Saya menghormati keputusan partai politik manapun, tapi saya harus melaksanakan juga tugas yang diberikan ketum Nasdem kepada saya,” tandas Victor.

Langkah ini menegaskan bahwa Nasdem Sulut tetap solid dan setia pada arahan Surya Paloh, menolak segala upaya yang tidak sesuai dengan keputusan pusat.

Ini adalah langkah strategis yang menunjukkan ketegasan dan loyalitas Nasdem Sulut dalam menghadapi Pilgub Sulut 2024. 

(Konni Balamba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.