Wacana Pilkada Boltim 2024 : Sachrul Mamonto ‘Lirik’ Sosok Muda Jadi Wakil

0
165
Ketua DPD Partai Nasdem Boltim Sam Sachrul Mamonto (SSM

TNews, BOLTIM  – Pemilihan Presiden dan Legislativ 14 Februari 2024 telah usai. Saatnya Partai Politik (Parpol) mulai konsentrasi menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada November tahun ini.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Partai Nasdem yang sudah memastikan sebagai pemenang Pileg dengan mearih 7 kursi untuk DPRD Kabupaten Boltim, mulai pasang kuda-kuda hadapi Pilkada.

Ketua DPD Partai Nasdem Sam Sachrul Mamonto (SSM) yang kini menjabat sebagai Bupati, akan kembali maju sebagai kandidat kuat calon bupati boltim pada pilkada 2024.

Publik Boltim kini mulai berspekulasi tentang sosok yang akan mendampingi SSM sebagai calon wakil bupati dalam Pilkada 2024. Sejumlah nama mulai dikaitkan, antara lain Muhammad Jabir, Awaludin Umbola, Rusmin Mokoagow, dan Haris Pratama Soemanta.

Namun, SSM menepis isu tersebut dan menyampaikan bahwa pendampingnya akan berupa sosok muda. “Saya terlahir sebagai petarung, dan tidak terbiasa terburu-buru dalam menentukan sikap dan pilihan. Terkait siapa saja yang pantas dan bisa menjadi wakil saya di pertarungan Pilkada nanti, ada waktunya saat yang tepat, saya akan umumkan siapa dia. Kan sudah ada yang duluan mendeklarasikan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Boltim itu, Oskar dan Argo,” ucap SSM.

Sebagaimana yang telah diketahui, Oskar Manoppo dan Argo Samaiku telah mendeklarasikan diri sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim untuk Pilkada Boltim.

Mengingat, Partai Nasdem baru-baru ini meraih kemenangan gemilang pada Pileg Boltim dengan total 8 kursi. Keberhasilan ini bisa menjadi magnet bagi politisi lain untuk menawarkan diri sebagai pendamping SSM.

Akan tetapi, SSM mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa nama yang sudah masuk radarnya. Meskipun demikian, nama-nama tersebut telah mengerucut pada satu nama yang masih menjadi rahasia. Bahkan, sang istri, Seska Ervina Budiman, pun belum diberitahu.

“Ada satu nama yang bahkan istri saya saja tidak diberitahu. Orangnya hamble, sopan, bicaranya kalem, bahasa santun, tidak pernah terlibat pertarungan atau perkelahian, dan dia sosok yang tahu menempatkan diri, punya jiwa kepemimpinan dan paham akan tugas fungsi dari Wakil Bupati,” ujar SSM.

SSM memberikan sedikit bocoran bahwa sosok yang akan mendampinginya berasal dari wilayah Boltim pesisir. “Dia dari Boltim pesisir, dan yang jelas bukan dari keluarga Landjar,” ungkap SSM.

SSM yakin bahwa ketika ia mengumumkan nama tersebut, masyarakat Boltim akan otomatis setuju dan merestui sosok itu sebagai calon wakil bupati untuk Pilkada 2024 karena dia adalah sosok yang baik.

Kini, Partai Nasdem sebagai pemilik kursi terbanyak secara langsung dapat mengusung Paslon Bupati dan wakil bupati, menurut SSM partainya akan tetap terbuka komunikasi bagi semua partai yang ingin berkoalisi. “Tinggal dilihat siapa partai yang bisa berkoalisi, tergantung komunikasi internal partai,” tandasnya

Peliput : Haswin Thomas
Editor : Konni Balamba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.