Yusra Alhabsyi: Pak Elly Lasut Cocok Jadi Gubernur Sulut

0
75

TNew, SULUT – Pasca menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Utara, Elly Engelbert Lasut (E2L) menegaskan kesiapannya dengan mendatangi kantor DPW PKB Sulawesi Utara pada Senin, 20 Mei 2024. Kunjungannya tersebut untuk secara resmi menerima SK secara formal dari DPW PKB.

Dalam balutan kemeja lengan pendek berwarna hijau, E2L didampingi oleh timnya dan disambut langsung oleh Yusra Alhabsyi, Ketua DPW PKB Sulut.

Menurut Yusra Alhabsyi, sebelum menerima mandat dari DPP PKB, E2L telah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur secara online.

BACA JUGA : Yusra Alhabsyi Disorot Publik, Bakal Dampingi Elly Lasut?

“Setelah mendaftar secara online, Pak Elly menjalani serangkaian uji kompetisi dari DPP PKB. Setelah dianggap layak, barulah diberikan mandat,” ungkap Yusra.

Yusra juga menjelaskan bahwa hingga saat ini, hanya E2L yang mendaftar sebagai calon gubernur di PKB.

Namun, sebagai pihak DPW, mereka bertanggung jawab untuk mengamankan keputusan dari DPP.

“Selain itu, hasil survei juga menjadi salah satu pertimbangan PKB untuk mengusung E2L sebagai calon gubernur,” jelas Yusra.

Terkait kemungkinan kader PKB mendampingi E2L dengan calon wakil gubernur, Yusra menyatakan bahwa hal ini masih akan dibahas lebih lanjut setelah ada kesepakatan antara koalisi partai pengusung.

“Pak Elly cocok jadi gubernur Sulut,” ucap Yusra

Meski demikian, tantangan masih ada karena PKB hanya memiliki satu kursi, sedangkan untuk mengusung pasangan calon minimal dibutuhkan sembilan kursi. Dengan demikian, E2L masih memerlukan dukungan dari partai lain untuk mencapai target tersebut.

Dengan langkah ini, E2L semakin mendekati peran sebagai salah satu pemimpin Sulawesi Utara.

Dukungan dari PKB menjadi modal penting, namun tantangan dalam membentuk koalisi yang solid juga harus diatasi untuk mewujudkan visi dan misi politiknya.

Terpisah, Elly Lasut melalui ketua tim independent Alfian Daini mengucapkan terima kasih atas dukungan PKB kepada Elly Lasut.

“Kita mamiliki peluang yang besar untuk memenangkan Pilgub Sulut, apalagi dengan dukungan PKB, insha Allah Langkah dan niat kita bisa berjalan mulus, demi kemajuan Sulawesi Utara,” tandasnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.