Pasar Senggol 2023 di Gorontalo Utara Resmi Dibuka

0
83

TNews, GORONTALO UTARA –  Pasar Senggol Gorontalo Utara resmi di buka pada Senin 10/04/2023 malam di desa Ombulo Data kecamatan Kwandang.

Diketahui lokasi pasar senggol tersebut tidak jauh dari pasar tradisional ombulo data atau pasar hari Minggu, yang dulu dikenal luas oleh masyaraka kabupaten Gorontalo Utara adalah pasar Molingkapoto.

Pasar Senggol sendiri biasanya pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di pasar lama desa moluo kematan kewandang. Akan tetapi sudah dua tahun ini dilaksanalkan di buka di desa ombulo data.

Alasannya lokasi tersebut sangat tepat, aman serta sangat luas. Sehingga para pedagang dan pengunjung agak leluasa dalam beraktifitas.

Selain itu lokasi tersebut tak jauh dari perbatasan kabupaten Gorontalo, juga tak jauh dari jalan trans Gorontalo Sulut dan Gorontalo Sulteng.

Warga sangat menanti-nantikan kehadiran pasar senggol ini, apalagi sudah menjelang lebaran.

“Pasar senggol ini sangat membantu perekonomian pedagang kecil dan sangat membantu pula para pembeli untuk mendekatkan jangkawan, belanja agar tak jauh-jauh untuk berbelanja di kota Gorontalo,” jelas masyarakat.

Reporter : Robinson Pakaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.