Teken MoU, Pemkot Gorontalo dan Pemkab Gorut Perkuat Sinergitas di Berbagai Aspek

0
20
Pemkot Gorontalo dan Pemkab Gorut melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU)

TNews, KOTA GORONTALO – Dalam rangka mewujudkan sinergitas antar daerah, Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut) menggelar silaturahmi di gedung Al-Indah Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (27/10/2022).

Dalam rangka mewujudkan sinergitas itu, Pemkot Gorontalo dan Pemkab Gorut melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Marten mengatakan tujuan dari silaturahmi tersebut sebagai bentuk keharmonisan kedua pemimpinan daerah yang telah lama terjalin sehingga menciptakan kekokohan kolaborasi dan sinegritas tersebut.

“Ini merupakan bentuk konstribusi antara kami Pemkot Gorontalo bersama dengan Pemkab Gorut untuk mewujudkan peningkatan pembangunan daerah disetiap aspek, agar terciptanya daerah yang lebih maju,unggul dan terdepan,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

Lebih lanjut, Menurut Wali Kota, peran Litbang sendiri meliputi dalam segala lini dan sektor pemerintahan. Hal ini menjadi sangat strategis untuk diterapkan dan dikembangkan, baik itu melibatkan sektor swasta, kalangan kampus dan terutama pemerintah daerah.

“Mengingat, masih banyak hal yang masih perlu untuk terus dimaksimalkan, diantaranya tentang upaya mengurangi angka kemiskinan, mendorong kualitas pendidikan agar menjadi lebih baik dan lain sebagainya”, ucap Marten Taha.

Tidak hanya itu, bagi Wali Kota sendiri, pengkajian atau penilitian lah yang harus didahulukan. Agar strategi dan rumusan-rumusan untuk memaksimalkan hal di atas menjadi relevan.

“Juga tepat sasaran dan bisa terukur, sehingga efektifitas dan efisiensi kerja Pemda menjadi lebih terjamin”, ujar Marten Taha.

Terakhir, Wali Kota berharap, agar pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan, ataupun dalam rangka menyusun rencana-rencana haruslah dilandasi oleh penelitian dan pengkajian terlebih dahulu.

“Harapannya, hal ini bisa dijadikan sebagai landasan atau dasar bagi pengambilan kebijakan di tingkat Pemda”, tutupnya.

Reporter : Gean Bagit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.