Masyarakat Gorontalo Diminta Jaga Kesehatan di Masa Perubahan Cuaca

0
28
Gambar : H. Darmawan Duming, S.IP Anggota DPRD Kota Gorontalo.

TNews, GORONTALO – Masyarakat Gorontalo, khususnya Kota Gorontalo, diminta untuk mewaspadai penyakit yang muncul akibat perubahan cuaca yang sering berubah-ubah. Perubahan cuaca yang terkadang panas, kemudian hujan, dikhawatirkan dapat mengganggu kesehatan daya tahan serta imunitas tubuh.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota (Dekot) Gorontalo, Darmawan Duming, mengimbau masyarakat untuk mulai membiasakan pola hidup yang sehat mulai dari membiasakan olahraga dan juga menjaga pola makan.

“Kesehatan adalah poin penting dalam hidup karena ketika seseorang merasa tidak sehat atau sakit, tentu dirinya tidak bisa bekerja atau beraktivitas,” kata Darmawan.

Selain itu, perubahan cuaca juga dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit demam berdarah (DBD) dan diare. Untuk itu, masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membiarkan ada genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk.

“Lingkungan itu sangat berperan terhadap penularan ataupun terjadinya kejadian luar biasa DBD, dan ini harus kita jaga,” pungkas Darmawan.*

Reporter : Jihan P. Mokoginta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.