Pelatihan Kewirausahaan Jadi Modal Generasi Muda Gorontalo

0
21
Gambar : Syarifudin Junaidi Aleg Komisi A DPRD Kota Gorontalo.

TNews, GORONTALO – Program pelatihan kewirausahaan kepada siswa-siswi di Kota Gorontalo dinilai penting untuk menunjang kreativitas siswa. Hal ini disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Syafruddin Junaidi.

Syafruddin mengatakan, pelatihan kewirausahaan dapat membantu siswa untuk mengeksplorasi potensi unik mereka. Selain itu, pelatihan ini juga dapat menumbuhkan jiwa wirausaha di kalangan siswa, sehingga mereka dapat menjadi pengusaha muda di masa depan.

“Pelatihan kewirausahaan sangat sesuai dengan penerapan Kurikulum Merdeka yang saat ini diterapkan di sekolah. Kurikulum ini memberikan kebebasan bagi siswa untuk mengeksplorasi potensi mereka,” kata Syafruddin.

Syafruddin juga menambahkan, usia remaja merupakan waktu yang tepat untuk melatih jiwa wirausaha. Hal ini karena pada usia remaja, siswa memiliki semangat dan kreativitas yang tinggi.

“Kreativitas yang dilatih sejak dini akan menjadi modal utama bagi siswa untuk menjadi pribadi yang produktif dan mandiri di masa depan,” kata Syafruddin.

Pelatihan kewirausahaan juga dapat membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Kota Gorontalo. Hal ini karena siswa yang telah mengikuti pelatihan dapat membuka usaha sendiri atau bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang kewirausahaan.

“Pelatihan kewirausahaan dapat menghasilkan sesuatu yang berguna bagi kota dan masyarakat Kota Gorontalo,” kata Syafruddin.*

Reporter : Jihan P. Mokoginta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.