TOTABUANEWS, BOLMUT – Sebanyak 415 personel Polres Bolmong diturunkan untuk membantu evakuasi terhadap korban bencana puting beliung di Desa Binjeita II dan Binjeita Induk, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmut.
Diketahui, peristiwa yang menimpah Desa tersebut, mengakibatkan sejumlah pepohonan, tiang listrik tumbang, dan 108 rumah warga setempat rusak berat dihantam Angin Puting Beliung.
Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak SIK, MH, melalui Kassubag Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tammu Rabu (14/09/2016) mengatakan, setelah mendapat laporan pihaknya langsung memerintahkan para personel untuk menuju ke lokasi kejadian, agar membantu Warga yang menimpah musibah. Polres Bolmong turunkan 415 personel. “Sekarang mereka sedang berada di lokasi kejadian, sebanyak 415 personel, Gabungan dari Polres dan Polsek setempat,” ujar Saiful.
Kata Saiful, selain dari aparat kepolisian Polres Bolmong yang berada di lokasi kejadian, ada juga personel TNI. “Selain dari gabungan dari personel Polres, di lokasi kejadian juga banyak ratusan personel dari, Komando Distrik Militer (Kodim) 1303 Bolaang Mongondow, yang turut membantu warga yang menimpah musibah, serta membantu mebersikan, mengangkat sisa-sisa batang pohon dan material lainnya yang menimpa rumah warga,” kata Saiful sembari menambahkan tidak ada korban jiwa dalam musibah yang menimpah warga kabupaten Bolmut tersebut. “Dalam musibah angin puting beliung itu, tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian material, apabila ditapsir mencapai ratusan juta rupiah. Sampai saat ini, Seluruh anggota Polres Bolmong dan dari Kodim masi berada dilokasi kejadian,” jelas Saiful.
Gerry Liangga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.