Bawa Sajam, Dua Warga Boltim Ditahan Polisi

0
208
Kapolres Bolmong Wiliam Simanjuntak

TOTABUANEWS, KOTAMOBAGU – Keamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bolmong Timur, menjadi salah satu prioritas Polres Bolmong. Terlebih, suhu politik semakin panas antar simpatisan dan pendukung masing-masing calon.

Kapolres bolmong AKBP Wiliam Simajuntak menuturkan, demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga agenda pilkada ini perlu dikawal ketat. “Untuk pengamanan, kami kerahkan kepolisian di polres Bolmong hingga polsek yang ada di Boltim,” kata Kapolres, saat memimpin langsung pengamanan saat agenda debat kandidat yang digelar KPUD Boltim, Kamis (05/11/2015).

Sebanyak 408 anggota polisi disiagakan disejumlah titik, demi mengantisipasi massa yang sengaja masuk.

“Jika dihitung jumlah keseluruhanya, sampai 450-an anggota digabung personil dari Polsek-polsek. Mereka di siagakan ditiap titik masuk menuju ibukota. Adapun titik itu antara lain, pertigaan Mooat, Perempatan Atoga, serta sebagianya bersiaga di pintu masuk kantor daerah,” tambah Simanjuntak.

Dia menjelaskan, dalam pengamanan tersebut pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan yang masuk, demi mengantisipasi terjadinya konflik.

“Disaat pemeriksaan, kami menemukan dua warga yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam), dan keduanya langsung diamankan, karena diduga akan mengacaukan kegiatan,” jelas AKBP Simanjuntak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.