Bupati Kecam Aksi Coret ‘Saya Kafir’ di Musala

0
19

TNews, HUKRIM – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengecam aksi yang dilakukan S (18) pemuda yang melakukan vandalisme di musala Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Aksi itu dinilai tidak pantas dan jika terulang kejadian serupa warga diminta melaporkannya.

“Saya mengecam aksi vandalisme rumah dan tempat-tempat ibadah, apabila ada aksi-aksi seperti ini, segera laporkan ke pihak berwajib,” kata Zaki dalam keterangan tertulis, Rabu (30/9/2020).

Polisi sediri sudah langsung menangkap pelaku tidak lama setelah kejadian pencoretan viral. Saat ini pelaku masih diamankan di Mapolresta Tangerang.

“Saya memberikan apresiasi kepada Polsek Pasar Kemis dan Polres Kota Tangerang yang dengan cepat dapat mengungkap pelakunya,” ujarnya.

Warga Tangerang juga diharapkan tetap waspada dan menjaga lingkungan agar hal serupa tidak kembali terjadi di tengah warga.

Aksi vandalisme palaku dilakukan di musala Darussalam di Perumahan Villa Tangerang Elok Kelurahan Kuta Jaya, Pasar Kemis. Pelaku mencoret musala sekitar pukul 16.00 WIB.

Tidak lama, video vandalisme ini viral di media sosial. Video berdurasi satu menit dan ada seorang yang bicara di video mengatakan bahwa musala dicoret-coret dan Al Quran dirobek.

“Ya ini musala kita nggak tahu dari jam berapa, semua dicoret-coret. Awal masuk itu Wawan. Wawan masuk ke sini sudah dengan kondisi sudah dicoret-coret,” bunyi video yang tersebar di media sosial itu.

Coretan ada yang bertuliskan ‘Saya Kafir’ di sebuah white board, ada juga lafaz Alah di lantai yang disilang, dan kata-kata ‘Anti Khilafah’ ‘Anti Islam’ di tembok dekat tempat salat imam.

 

Sumber: detik.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.